oleh

Ipuk-Sugirah Akan Sapu Bersih Dukungan Partai Yang Belum Gabung ke Pasangan Lain

KabarBanyuwangi.co.id – Pasangan Ipuk-Sugirah, berjanji akan sapu bersih semua dukungan Partai Politik yang belum merapat ke calon lain. Ditemui usai menghadiri Rakercabsus PDIP di El-Royal Hotel, Sabtu, (29/8/2020) siang, istri Anas itu mengaku terus melakukan komunikasi dengan pimpinan Parpol yang belum menyatakan dukungan ke pasangan lain.

“Politik itu dinamis, jadi tidak bisa dipastikan seratus persen kendati kita terus berkomunikasi. Tapi saya yakin, parpol yang belum menyatakan dukungan dalam waktu dekat akan merapat dan mendukungnya,” ujar istri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Ipuk yang juga Ketua PKK Kabupaten Banyuwangi, membantah anggapan upaya menyapu bersih dukungan itu sebagai bentuk kurang percara diri. Justru ini dianggap sebagai bentuk ajakan membangun Banyuwangi secara bersama-sama.

“Banyuwangi itu luas, tidak mungkin membangun wilayah sebegitu luas tanpa mengajak pihak lain. Ini sesuai landasan partai dengan gotong royong, jadi dukungan sebanyak-banyaknya itu sebagai bentuk membuka peluang pihak lain bersama-sama membangun Banyuwangi,” tegas Ipuk.

Baca Juga: Diusung Demokrat dan PKB Sebagai Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko Dipecat dari PDIP

Baca Juga: Banyuwangi Deklarasi Pilkada Aman, Damai dan Sejuk di Halaman Mapolresta

Baca Juga: Tingkatkan Sinergi, Bawaslu Banyuwangi Rakor dengan Media

Saat ditanya program andalan bila terpilih menjadi Bupati Banyuwangi, Ipuk menegaskan bahwa programnya nanti fokus kepada pendidikan, sosial budaya dan tenaga kerja. Kesinambungan yang diinginkan Ipuk, tidak hanya meneruskan program suaminya.

“Ke depan, program tersebut harus dinamis dan mengisi secara kreatif apa-apa yang tidak ada program sebelumnya,” tambah Ipuk.

Hingga saat ini Parpol yang memberikan Rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati Banyuwangi, Ipuk-Sugirah, selain Partai Nasdem dan PDIP, juga ada Partai Gerindra dan Hanura. Rencananya, pasangan Ipuk-Sugirah akan mendaftar ke KPUD Banyuwangi 4 September 2020 mendatang.

“Itu instruksi DPP, semua pasangan calon yang diusung PDIP akan mendaftar serentak secara nasional,” tutup Made Cahya, Ketua DPC PDIP Banyuwanngi. (sen)

_blank

Kabar Terkait