oleh

Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Pilkada di Rapid Test

KabarBanyuwangi.co.id – Menjelang pelaksanaan tahapan pemutakhiran data pemilih Pilkada Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan rapid test serentak bagi seluruh jajaran pengawas Pemilihan di Kabupaten Banyuwangi.

Dengan menggandeng Rumah Sakit NU Banyuwangi, sedikitnya 305 anggota pengawas pemilu mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Panwas Kelurahan/Desa mengikuti rapid test, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Keren! Cegah Pelanggaran Pilkada, Panwaslu Sempu Produksi Film Humor

Baca Juga: Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Aktifkan Lagi Pengawas Pemilu Ad hoc Pilkada 2020

Kegiatan rapid test berlangsung secara serentak yang tersebar di 5 titik, antara lain Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Rumah Sakit NU Banyuwangi, Kantor Kecamatan Srono, Kantor Kecamatan Genteng dan Kantor Kecamatan Gambiran.

Tim medis sedang melakukan rapid tes terhadap salah seorang pengawas. (Foto: Bawaslu Banyuwangi).
Tim medis sedang melakukan rapid tes terhadap salah seorang pengawas. (Foto: Bawaslu Banyuwangi).

Humas Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hasyim Wahid, mengatakan, rapid test kali ini digelar sebagai bentuk komitmen Bawaslu Banyuwangi dalam upaya mengurangi penyebaran pandemi Covid-19, dan menjaga serta menjamin kesehatan petugas Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan Pilkada, sekaligus memastikan jajaran pengawas telah siap melaksanakan tugasnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami dapat meyakinkan masyarakat bahwa dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya anggota Bawaslu Banyuwangi dipastikan dalam kondisi sehat dan bebas dari Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenang ketika ada jajaran pengawas yang bertugas ke lapangan, tentu dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi,” jelas Hasyim.

Selain dilakukan rapid test, diharapkan jajaran Pengawas Pemilihan di Kabupaten Banyuwangi nantinya tetap senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dalam bertugas dan juga pada saat beraktifitas sehari-hari guna mengantisipasi tertularnya Covid-19. (red)

_blank

Kabar Terkait