oleh

KA Probowangi Tabrak Honda Brio di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Labanasem

KabarBanyuwangi.co.id – Perjalanan kereta api (KA) 337 Probowangi relasi Surabaya-Banyuwangi sempat terganggu akibat mengalami kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu masuk Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi sekitar pukul 11:36 WIB, Rabu (30/9/2020).

Sebuah mobil Honda Brio warna putih dengan nopol P 1132 WI yang dikemudikan, Israie (34) warga Kecamatan Muncar ditabrak KA 337 Probowangi. Bagian depan KA Probowangi rusak, sedangkan mobil mengalami kerusakan di bagian belakang.

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, kecelakaan itu bermula dari mobil yang dikemudikan Israie bersama dua orang penumpangnya melaju dari timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan pelan-pelan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Dua Korban Melayang Ditabrak Minibus

Baca Juga: Truk Parkir Ditabrak Motor, Pengedara Tewas di Lokasi Kejadian

Diwaktu yang bersamaan, sedang melaju KA Probowangi dari arah selatan ke utara. Karena jarak yang sudah begitu dekat, kecelakaan tak terhindarkan.

“Sebelum terlibat kecelakaan, warga sekitar berteriak memberi peringatan kepada si pengemudi mobil bahwa ada kereta api melintas,” ungkap Kanit Lantas Polsek Rogojampi Iptu Taufan Akbar.

Baca Juga: Truk Muat Tabung Gas Elpiji Terguling Timpa Warkop dan Motor

Iptu Taufan menambahkan, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian material saja.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian sekitar sepuluh juta rupiah,” pungkasnya.

Akibat insiden tersebut, perjalanan KA 337 Probowangi sempat terhenti beberapa menit. Hal itu dibenarkan Plh Manager Humas Daop 9 Jember Raditya Mahardika saat dikonfirmasi melalui selulernya.

“Benar, sebuah mobil telah menemper KA Probowoangi pada petak jalan Rogojampi-Banyuwangi Kota, di KM 74+9, perlintasan tidak dijaga. Akibatnya, perjalanan KA Probowangi terganggu selama 7 menit sebelum melanjutkan kembali perjalanannya,” jelasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait