oleh

Mas Yusuf Semangati Buruh Pabrik Kerupuk, Sebagai Modal Membangun Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Setiap bertemu kalangan wong cilik yang sedang beraktivitas, Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf, terlihat langsung akrab dan tidak segan-segan mencoba peralatan kerja mereka. Seperti saat mengunjungi Pabrik Kerupuk Andalas, Jl. Joyoboyo, Desa/Kecamatan Kalipuro beberapa waktu lalu.

Tanpa canggung, Mas Yusuf mencoba peralatan membuat kerupuk, meski baju putih bersih yang dikenakan berlumuran tepung dan adonan kerupuk. Itulah sosok Calon Bupati Banyuwangi, dengan tagline Maju bersama Wong Cilik. Ini memang bukan jargon atau konsep di atas kertas, namun sebisa mungkin Mas Yusuf selalu dekat dengan rakyat.

“Model bertemu dan berdiskusi dengan warga, akan saya gunakan sebagai modal membangun Banyuwangi,” ujarnya.

Baca Juga: “Milenial Bersuara”, Ipuk Fiestiandani: Ini Model Musrenbang Anak Muda

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Kehadiran pemilik nomor urut 01, Mas Yusuf didampingi sang istri, Minuk Uliawati dan Ketua Ikawangi Tanggerang Bunda Kurnia. Selain melihat langsung proses pembuatan kerupuk, Mas Yusuf yang berpasangan dengan Gus Riza ini juga berdialog dengan para buruh pabrik kerupuk terbesar di Banyuwangi.

“Ini merupakan pabrik kerupuk yang patut menjadi contoh, apalagi dengan kerupuk ikan andalannya. Pabrik ini mampu mendistribusikan hingga skala nasional, serta mampu menyerap tenaga kerja cukup banyak,” tegasnya

Mas Yusuf bersama pegawai pabrik krupuk Andalas. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf bersama pegawai pabrik kerupuk Andalas. (Foto: Tim Yuriz)

Di sela-sela aktifitas pembuatan kerupuk, ratusan buruh yang didominasi ibu-ibu, menyempatkan untuk mengabadikan momen berselfie bersama Mas Yusuf.

“Kedatangan Mas Yusuf ke sini, disambut antusias para pekerja. Semoga Mas Yusuf diberi kelancaran menjadi Bupati Banyuwangi,” jelas Indah, Admin Pabrik Kerupuk Andalas.

Mas Yusuf juga diberi kesempatan, memaparkan program-programnya bersama Gus Riza di hadapan para pekerja. Ratusan pekerja tampak menyimak paparan Mas Yusuf, dengan selalu mengacungkan jari telunjuknya secara serempak.

“Dengan program ini, kami yakin ke depan bisa merubah Banyuwangi menjadi lebih baik lagi,” tegas Mas Yusuf yang disambut yel-yel kemenangan ratusan pegawai pabrik kerupuk Andalas dan masyarakat sekitar sambil mengacungkan satu jari. (man)

_blank

Kabar Terkait