Menu Ayam Kesrut Kecombrang Paling Banyak Diminati Saat Buka BersamaKuliner Ramadhan Khas Cafe Duren Dukuh


Menu Ayam Kesrut Kecombrang Paling Banyak Diminati Saat Buka Bersama

Keterangan Gambar : Menu Halal Bihalal, Ketupat Opor Ayam dan Ayam Kesrut Kecombrang. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Memasuki bulan Suci Ramadhan, banyak komunitas, kantor, instansi, alumni sekolah dan keluarga besar menggelar acara Buka Puasa Bersama. Meskpun suasana pandemi, banyak Cafe, Restoran dan Rumah makan menawarkan menu menarik. Tentu pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selama Ramadhan, cafe tidak buka setiap hari, hanya melayani pemesanan untuk rombongan,” ungkap Puji Astutik owner Cafe Duren Dukuh kepada KabarBanyuwangi.co.id, Sabtu (16/4/2021).

“Menu yang dimasak juga sesuai dengan keinginan pembeli, seperti menu tradisional dan masakan rumahan. Kalau rombongan menu Cafe Duren Dukung yang paling disuka itu Ayam Kesrut Kecombrang, katanya segear dan kecutnya pas,” imbuh Puji Astutik.






Baca Juga :

Cafe Duren Dukuh merupakan salah satu pilihan wisata kuliner unik di Banyuwangi. Cafe dengan luas lahan setengah hektar ini, berlokasi di Dusun Dukuh, Desa/Kecamatan Glagah, tepatnya di belakang Mapolsek Glagah, Banyuwangi, atau jalan menuju Gunung Ijen.

Berbagai fasilitas menarik ditawarkan seperti spot foto instagramable, karaoke, Camping Ground, tempat bermain anak, hall berukuran besar yang bisa menampung ratusan pengunjung, serta beberapa gazebo hingga tempat ibadah.

“Kami ada hall besar, sedang, sejumlah gazebo dan ruang terbuka yang luas. Apabila Buka Bersama dilanjut dengan pertemuan dan acara keagamaan, tempat kami paling siap. Menu-menu kue tradisional dan takjil, juga menjadi daya tarik pengunjung. Umumnya mereka ingin bernostalgian, dengan makanan dan kue-kue tradisional,” tambah Puji Astutik.


Keterangan Gambar : Minuman dan jajan khas sebagai takjil Buka Puasa yang ditawarkan Cafe Duren Dukuh, Glagah. (Foto: Istimewa)

Selain menyiapkan untuk pesanan buka bersama, Cafe Duren Dukuh juga sedang merancang konsep Halal Bihalal dengan makanan khas Ketupat Opor. Selain Halal Bihalal, juga disiapkan hiburan live musik.

“Ini sengaja kami tawarkan lebih awal, agar pemesan lebih siap dan kami bisa mengatur jadwalnya. Sebelum corona banyak rombongan yang menggelar acara di sini, seperti reuni sekolah dan reuni keluarga. Sehari bisa dua rombongan bergantian, mulai siang hingga malam,” pungkas Puji Astutik. (sen)