oleh

Partai Golkar Bangun Tim Pemenangan Mas Yusuf – Gus Riza Hingga Tingkat Dusun

KabarBanyuwnagi.co.id – Menyusul terbitnya rekomendasi dari partai Golongan Karya (Golkar) yang mengusung pasangan Mas Yusuf – Gus Riza dalam ajang demokrasi lima tahunan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 dipastikan head to head. Yaitu, antara pasangan Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy, melawan pasangan Ipuk Fiestiandai – Sugirah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar, Ruliyono mengatakan, untuk memuluskan langkah Mas Yusuf – Gus Riza, partai Golkar berancang –ancang menggerakan mesin politiknya. Di setiap dusun nantinya harus ada kantor bersama dalam rangka menggerakkan mesin politik untuk memenangkan pasagan Mas Yusuf – Gus Riza,.

“Golkar menunjuk dan merekom Mas Yusuf – Gus Riza. Sebagai ketua DPD Golkar Banyuwangi, saya wajibkan seluruh pengurus baik tingkat Kabupaten sampai pelosok desa bahu membahu memenangkan pasangan yang kita usung, yaiutu Mas Yusuf dan Gus Riza. Itu kewajiban kita sebagai kader Golkar,” kata Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono Senin, (31/8/2020).

Baca Juga: Tingkatkan Sinergi, Bawaslu Banyuwangi Rakor dengan Media

Dengan tambahan amunisi dari Golkar, maka duet Yusuf – Gus Riza sudah mengantongi 22 kursi dari 50 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 44 persen. Rincianya, 6 kursi dari Demokrat, 9 kursi PKB, 2 kursi PKS dan 5 kursi dari Golkar.

Sementara lawan pasangan Ipuk Fiestiandai – Sugirah, sudah mengantongi 24 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 48 persen. Rincianya, 5 kursi dari NasDem, 12 kursi dari PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Hanura dan 5 kursi dari Gerindra.

Baca Juga: Akhirnya Dukungan Partai Golkar Berlabuh Kepada Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

Baca Juga: Ipuk-Sugirah Akan Sapu Bersih Dukungan Partai Yang Belum Gabung ke Pasangan Lain

Namun demikian, kedua pasangan ini masih berpeluang menambah kekuatannya, mengingat masih ada satu partai yang belum bergabung, yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang memiliki 4 kursi di parlemen. Kekuatan yang hampir berimbang ini, membuat kontestasi Pilbup tanggal 9 Desember 2020 nanti semakin menarik.

Terlebih, dua bakal calon bupati Banyuwangi yang akan bertarung juga sama-sama dari petahana. Ipuk Fiestiandani merupakan istri Bupati Abdullah Azwar Anas, sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK. Sedangkan Yusuf Widyatmoko merupakan Wakil Bupati yang sudah mendampingi Bupati Anas selama dua periode, dan tentunya banyak memiliki pengalaman. (red)

_blank

Kabar Terkait