oleh

Partai Non Parlemen di Banyuwangi Dukung Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Sebanyak 7 Partai Politik Non Parlemen di Banyuwangi, menyatakan mendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakalan Calon Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, dan KH Muhammad Riza Aziziy. Pernyataan dukungan disampaikan, saat Deklarasi Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza di hotel Luminor, Kamis, (3/9/2020).

Tujuh Parpol Non Parlemen tersebut adalah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Berkarya, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Meskipun yang hadir di sini belum lengkap, tetapi sudah terkonfirmasi semua tujuh Parpol Non Parlemen mendukung Pasangan Mas Yusuf – Gus Rizal,” ujar koordinator parpol non parlemen, Budi Setiawan sebelum membacakan teks Deklarasi.

Tujuh Parpol Non Parlemen Menyatakan Mendukung Pasangan Mas Yusuf - Gus Riza. (Foto: man)
Tujuh Parpol Non Parlemen Menyatakan Mendukung Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza. (Foto: man)

Usai Deklarasi, Yusuf Widyatmoko Calon Bupati yang juga masih menjabat Wakil Bupati Banyuwangi, mengaku optimis meski dukungan kursi di DPRD Banyuwangi masih selisih lebih banyak pasangan Ipuk-Sugirah.

“Selain empat parpol pengusung, PKB, Demokrat, PKS dan Golkar, terus sekarang ditambah Parpol Non Parlemen saya kira lebih dari cukup. Namun yang perlu diperhitungkan adalah, dukungan pesonil-personil anggota Parpol lain yang masih setia mendukung pasangan Mas Yusuf – Gus Rizal,” ujar Yusuf Widiyatmoko kepada Wartawan usai acara Deklarasi.

Baca Juga: Partai Golkar Bangun Tim Pemenangan Mas Yusuf – Gus Riza Hingga Tingkat Dusun

Baca Juga: Akhirnya Dukungan Partai Golkar Berlabuh Kepada Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

Baca Juga: Rekomendasi Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Jatuh ke Pasangan Ipuk-Sugirah

Jumpa Pers yang dipandu Ketua Tim Sukses Mas Yusuf – Gus Riza, yaitu dr. Taufiq Hidayat memberi peluang kepada sejumlah media yang ingin mengajukan pertanyaan. Yusuf mengaku, saat ini dirinya tunduk kepada perintah Partai yang mengusungnya.

“Mulai memilih Wakil, itu kompromi dari parti pengusung. Saya sebagai Calon hanya mengikuti perintah dari Parpol yang mengusung saya,” pungkas Mas Yusuf. (sen)

_blank

Kabar Terkait