oleh

Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza Jalani Psikotes di RSUD Saiful Anwar Malang

KabarBanyuwangi.co.id – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy atau Mas Yusuf – Gus Riza, hari ini (Rabu, 8/9/2020) menjalani psikotes di RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

Sebelum menjalani psikotes, Mas Yusuf – Gus Riza bersama tim pendamping, harus menjalani serangkaian tes kesehatan, mulai dari Rapid Test hingga Swab.

“Ini sudah menjadi ketentuan, siapapun yang masuk rumah sakit harus menjalani rapid tes dan swab. Bahkan Tim Dokter yang memeriksa, juga harus diswab terlebih dahulu. Pada saat wawancara antara pasangan calon dengan Tim Dokter pemeriksa, rawan penularan virus,” kata dr. Syaifullah Asmiragani,Sp.OT (K), Wadir Pelayanan Medik & Keperawatan RSUD Dr. Syaiful Anwar Malang.

Baca Juga: Tes Kesehatan Pasangan Ipuk-Sugirah Berjalan Lancar, Doakan Warga Banyuwangi Sehat

Baca Juga: Personel Polresta Banyuwangi Latihan Sispamkota Evakuasi Korban Terpapar Covid-19

Baca Juga: PDI-P Banyuwangi Proses Pengunduran Diri Sugirah, Siapa Penggantinya

Sementara itu, salah satu tim pemenangan Mas Yusuf – Gus Riza, mengakui, selain Bakal Calon yang mendapingi juga harus melakukan tes swab, atau menunjukan hasil swab dari Rumah Sakit Pemerintah. Untuk hari ini agenda adalah hanya menjalani tes psikologi dan dilanjutkan tes wawancara.

“Saya sebagai pendamping Mas Yusuf, juga sudah melakukan tes swab di RSUD dr. Soebandi Jember. Begitu juga Gus Riza dan pendampingnya, Abdi Fauji juga sudah melakukan test swab. Jadi hari ini agendanya psikotes dan dilanjutkan wawancara, besok baru tes kesehatan,” ujar Rudi Santoso kepada kabarbanyuwangi.co.id, Rabu (9/9/2020).

Mas yusuf mengisi daftar hadir di RSUD Saiful Anwar Malang. (Foto: istimewa)
Mas yusuf mengisi daftar hadir di RSUD Saiful Anwar Malang. (Foto: istimewa)

Berkaitan degan status Yusuf Widyatmoko yang hingga saat ini masih belum mengajukan cuti sebagai Wakil Bupati Banyuwangi, Rudi mengaku masih menunggu penetapan sebagai calon Bupati dari KPU.

“Sesuai aturan untuk Wakil Bupati itu adalah cuti. Nanti setelah ditetapkan KPU sebagai calon Bupati, nanti baru mengajukan cuti, bisa jadi cutinya tiga bulan,” pungkas Rudi Begal.

Selain pasangan Mas Yusuf – Gus Riza agenda hari ini tim Dokter RSUD Syaiful Anwar Malang juga melakukan psikotes bagi pasangan Ipuk-Sugirah. Setelah menjalani psikotes, kedua pasangan ini selanjutanya akan melakukan tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada tangal 10 September besok. (sen)

_blank

Kabar Terkait