oleh

Pengurus PKB Dapil V, Bersama Banom NU Bulatkan Tekad Dukung Mas Yusuf – Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu dari empat partai besar pengusung pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup), Yusuf Widyatmoko dan, Bakal Calon Wakil Bupati (Bawacabup), KH. Muhammad Riza Aziziy dalam Pilbup Banyuwangi 2020.

KH. Muhammad Riza Aziziy M. IEB, atau Gus Riza yang merupakan putra KH. Hisyam Syafaat, salah satu pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung ini menghadiri acara silaturrahim bertempat di kediaman Anggota PKB, Khusnan Abadi M. Pd. I. D, di Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kandidat Doktor Ekonomi Syariah ini, berkenalan dan meminta doa bersama tokoh masyarakat Banyuwangi. Sudah menjadi tradisi warga Nahdlatul Ulama, setia menggelar acara diawali dengan pemberian santuan kepada anak-anak Yatim Piatu.

Acara silaturahim menghadirkan DPAC PKB, MWC NU, PAC Muslimat, PAC Ansor dan PAC Fatayat se-Dapil  V, meliputi Kecamatan Genteng, Glenmore, Sempu dan Kalibaru. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Anggota DPRD Jawa Timur dari PKB, Ubaidillah Umar Sholah yang bersamaan waktu Reses ke-dua.

Baca Juga: Keluarga Samsul Hadi, Dampingi Ipuk Kunjungi Situs Selawat Badar

Baca Juga: Bersama Partai Pendukung, Mas Yusuf Bertekad Majukan Dunia Olahraga

Baca Juga: KPU Sebut, Berkas Dua Bapaslon Pilkada Banyuwangi Belum Lengkap

Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagio menegaskan, kepada Kader PKB dan Warga Nahdlatul Ulama (NU) agar memegang teguh komitmenya, seperti yang dianjurkan para Kyai sepuh.

“Sing rumongso PKB, sing rumongso NU, kudu milih Gus Riza. Calone PKB, Calone NU ya Mas Yusuf dan Gus Riza. (Yang merasa PKB, yang merasa NU harus memilih Gus Riza. Calonnya PKB, calonnya NU, ya hanya Mas Yusuf – Gus Riza),” kata Haji Joni.

Karena menurut mantan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu, Gus Riza maju untuk NU lewat PKB.

“Meskipun Gus Riza belum banyak berbuat untuk Banyuwangi dan NU Banyuwangi, namun Gus Riza sudah lama berkiprah di Wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat, sama-sama NU nya” tegasnya Joni.

Gus Riza didampingi Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni, saat memperkenalkan diri. (Foto: istimewa)
Gus Riza didampingi Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni, saat memperkenalkan diri. (Foto: istimewa)

Penegasan sikap Ketua DPC PKB Banyuwangi tersebut, langsung direspon positif oleh semua kader yang hadir. Mereka mengaku tidak ragu sedikitpun tentang ke-NU-an Gus Riza, apalagi dari Keturunan langsung Kyai Syafaat pendidiri Ponpes tersbesar di Banyuwangi, yaitu Ponpes Darussalam Blokagung. Sedangkan dari pihak istri, Gus Riza merupakan keturunan langsung dari Ponpes Sumberberas Muncar.

“Kita NU, kita PKB, kita sepakat memenangkan Mas Yusuf dan Gus Riza,” kata Samsul, Pengurus MWC PKB Kecamatan Sempu.

Gus Riza dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sudah berkomunikasi intens dengan Yusuf Widyatmoko, sebelum menerima pinangan sebagai Bakal Calon Bupati Banyuwangi.

“Pak Yusuf telah memberikan wewenang kepada kami, ketika beliau mengajak menjadi pasangan. Antara lain dengan tegas akan memberikan porsi sesuai keahlian dan kemampuan saya. Bersama ini, kami mohon doa restu, mohon dukungannya, kita berjuang bersama. Jangan gara-gara uang, kemudian memilih tidak dari hati nurani,” kata Kyai muda yang murah senyum ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait