Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Polisi Kantongi Indentitas Pencuri Kosmetik di BanyuwangiPolresta Banyuwangi


Polisi Kantongi Indentitas Pencuri Kosmetik di Banyuwangi

Keterangan Gambar : Polisi melakukan olah TKP di salah satu toko kosmetik di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Polisi terus mengusut kasus pencurian di sebuah toko kosmetik di Jalan Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Banyuwangi. Terbaru, polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku pencurian.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan menyampaikan, kasus ini telah ditangani Sat Reskrim dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memeriksa sejumlah saksi.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya CCTV toko kosmetik milik Bayu Hariyanto. Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku aksi pencurian terekam. "Sudah dilakukan olah TKP, dan kita sudah kantongi identitas terduga pelaku. Masih kita dalami terus untuk menangkap pelaku," ujarnya, Senin (8/11/2021).

Baca Juga :

Selain mengejar pelaku, polisi juga tengah melakukan pengembangan untuk mengamankan barang bukti (BB) kosmetik yang dicuri. "Untuk sejumlah barang bukti berupa produk kosmetik yang dicuri, juga masih kita telusuri keberadaanya," pungkasnya.


CCTV merekam aksi pelaku pencurian di dalam toko kosmetik. (Foto: Tangkapan Layar)

Sebelumnya, aksi pencurian di dalam toko kosmetik di Jalan Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung diperkirakan terjadi pada dinihari, ketika toko sudah tutup. Pelaku mengambil sejumlah produk kosmetik berbagai merek, serta uang tunai sebanyak Rp. 390 ribu dari laci kasir.

Pencurian di dalam toko kosmetik tersebut kali pertama diketahui oleh dua orang karyawan toko sekitar pukul 08:50 WIB, Sabtu (6/11/2021) kemarin. Saat itu, saksi melihat pintu belakang toko sudah terbuka dan menemukan kunci gembok tergeletak di tempat sampah yang tidak jauh dari posisi pintu belakang.

Kemudian saksi melaporkannya ke pemiliki toko, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor kapolisian sektor (Polsek) setempat, dengan harapan kasus ini segera terungkap. (fat)