oleh

Pria Beristri 3 Jadi Tersangka Dugaan Pernikahan Dini Anak 12 Tahun

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah menjalani seragkaian pemeriksan kepada sejumlah saksi, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi akhirya menetapkan satu orang tersangka bernisial (NW) yang diduga sebagai pelaku pernikahan anak di bawah umur. NW merupakan warga desa Buluagung kecamatan Sliragung, Banyuwangi.

Menurut keterangan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, melalui Kasat Reskrim, AKP M. Solikin Ferry, penetapan tersangka NW yang juga telah memiliki 3 istri ini bedasarkan dari keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang didapat.

“Yah jadi setelah menerima adanya laporan terkait kasus dugaan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak di daerah Siliragung. Laporan tersebut sudah kita tindak lanjuti, sudah kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan NW sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP M. Solikin Ferry, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Heboh!! Anak Umur 12 Tahun Diduga Nikah Siri Dengan Pria Beristri

Baca Juga: Dipicu Dendam Lama, Seorang Pria Bacok Rekan Kerjanya dengan Samurai

Baca Juga: Polisi Tembak Kaki Residivis Pelaku Jambret Dalam Operasi Sikat Semeru 2020

Hingga saat ini penyidik masih melakukan proses pendalaman terkait kasus dugaan pernikahan dini yang melibatkan anak berumur 12 tahun dengan sorang pria dewasa dan sudah memilii istri 3 ini. Tidak tertutup kemungkinan tersangkanya akan bertambah. Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakain dalam korban.

“Saat ini kita masih dalam proses pendalaman lagi. Tersangka dijerat pasal 81 atau 82 UUD RI No. 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak, ancamannya maksimal 15 tahun penjara,” pungkas mantan Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, kepada sejumlah wartawan.

Pernikahan siri ini berawal dari perkenalan ibu angkat korban SW (12) warga desa/kecamatan Siliragung dengan NW ((40) warga desa Buluagung. Singkat cerita, NW ini sering membantu saat korban sedang megalami sakit. Lantaran sudah sering membantu itulah, ibu angkat korban bersedia anak angkatnya dinikahi secara siri.

Ibu angkat ini statusnya adalah seorang janda adik kandung dari bapak korban. Namun dua bersaudara ini sudah lama tidak menjalin komuikasi hingga akhirya mencuat kasus pernkahan dini terhadap korban. (man)

_blank

Kabar Terkait