Pria Pengendara Honda PCX Rampas HP Bocah TegalsariPolsek Tegalsari


Pria Pengendara Honda PCX Rampas HP Bocah Tegalsari

Keterangan Gambar : Warga menunjukkan tempat pelaku memberhentikan motor lalu merampas handpone. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Polisi menyelidiki dugaan kasus penipuan dan perampasan handphone yang menimpa seorang bocah di Desa/Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Kasus yang viral di media sosial ini tentu membuat masyarakat menjadi resah, utamanya para orangtua.

Kabag Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan menyampaikan, kasus dugaan perampasan handphone yang menimpa seorang anak kecil di desa tersebut telah dilaporkan ke Polsek Tegalsari pada Jum'at (26/11/2021) siang.

Baca Juga :

"Pelapornya adalah Nur Huda (44), orang tua dari Moh. Ilham (12) yang menjadi korban perampasan," kata Lita, Jum'at malam.

Berdasarkan keterangan dari pelapor maupun saksi, kata Lita, kejadianya pada Kamis malam (25/11/2021) kemarin.

Korban bersama teman sebayanya saat itu sedang bermain game, tiba-tiba didatangi seorang laki-laki mengenakan jaket dan sarung dengan mengendarai motor Hond PCX warna merah marun.

Pengendara motor itu berhenti tepat di depan anak-anak. Dia berpura-pura menanyakan arah jalan ke Tegalsari, dan meminjam handphone korban untuk menelfon teman.

"Namun ternyata, setelah korban meminjamkan handphone, pengendara motor langsung tancap gas kabur dengan membawa handphone korban," jelasnya.

Atas kejadian inilah, orang tua korban melapor ke polisi dengan harapan pelakunya segera tertangkap. "Kasus ini masih terus kita selidi, untuk mengungkap pelakunya," pungkas Lita. (fat)