oleh

Saat Bupati Anas Bertemu dengan Relawan Sosial 

KabarBanyuwangi.co.id – Bupati Abdullah Azwar Anas bertemu dengan para relawan sosial yang telah berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Banyuwangi. Pada momen tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh relawan.

Relawan tersebut terdiri dari anggota Tagana, pendamping sosial masyarakat (PSM), pendamping keluarga harapan (PKH), serta tim  kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK). Para relawan ini ikut bekerja dalam penanganan covid di salah satu pondok pesantren selama masa karantina.

Anas mengatakan pemkab sangat berterima kasih kepada para relawan yang telah bekerja siang dan malam untuk menyiapkan ribuan makanan setiap hari. Dedikasi dan kerja keras para relawan sangat berarti bagi kesuksesan penanganan covid tersebut.

“Di tengah orang lebih memilih untuk diam di rumah untuk menghindari penularan covid, tapi para relawan ini justru rela bekerja melakukan penanganan covid. Kami tahu apa yang kami berikan tidak sebanding dengan resiko yang bapak ibu terima. Untuk itu, kami sekali lagi ucapkan terima kasih,” kata Anas.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2020, ASN Banyuwangi Gelar Ikrar Netralitas

Baca Juga: Bangun Kepedulian, Siswa Bantu 1.300 Teman Kurang Mampu di Tengah Pandemi

Baca Juga: Amfiteater Osing, Sarana Atraksi Baru di Perkebunan Coklat Glenmore

Di momen tersebut, Anas menyebut jika kerja daerah ke depan akan semakin berat, terutama untuk memastikan masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan. Maka Anas pun mengajak para relawan sosial untuk menjadi duta yang mengkampanyekan protokol kesehatan covid terutama penggunaan masker kepada masyarakat.

“Sampaikan kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker. Juga kebiasaan mencuci tangan dan menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Yang biasa memasak di dapur umum kemarin, pasti akan tahu standar makanan dan higienitas untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah covid. Nah ilmu semacam itu, tolong disampaikan ke kerabatnya, dan bisa dilakukan di keluarganya terlebih dahulu,” kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas juga berdialog dengan sejumlah relawan. Anas mendengarkan cerita, pengalaman, serta suka duka mereka saat menjalankan tugas. (hms)

_blank

Kabar Terkait