Iklan Banner Atas Kokoon Hotel Banyuwangi

Sejumlah Santriwati Ponpes di Muncar Keracunan Usai Santap NasgorPolsek Muncar


Sejumlah Santriwati Ponpes di Muncar Keracunan Usai Santap Nasgor

Keterangan Gambar : Sejumlah santriwati yang diduga keracunan ditangani tim medis PKM Desa Temborejo. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sejumlah santriwati di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, mengalami keracunan seusai menyantap nasi goreng yang dibeli dari koperasi pondok. Mereka mengeluh sakit perut hingga demam.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Muncar, Kompol Zainuri. Empat orang santriwati Pondok Pesantren Al Azhar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar yang diduga keracunan usai menyantap nasi goreng.

"Mereka saat ini tengah menjalani perawatan oleh tim medis PKM Tembokrejo," ujar Zainuri, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga :

Berdasarkan keterangan yang dieroleh kepolisian, sekitar pukul 18:00 WIB, Rabu (6/10/2021) kemarin, ada salah satu santri membeli satu bungkus nasi goreng yang dijual di Koperasi pondok pesantren. "Sebungkus nasi goreng itu kemudian dimakan oleh 4 orang santriwati," katanya.

Dini hari sekitar pukul 02:00 WIB, Kamis (7/10/2021), para santri hendak melaksanakan salat Tahajud. Namun, keempat santriwati yang memakan nasi goreng mendadak mengeluh sakit perut, pusing disertai demam.

"Pengasuh pondok pesantren baru mengetahui pagi harinya setelah mereka melapor. Kemudian mereka dibawa ke ruang unit kesehatan pondok untuk mendapat pertolongan pertama," tambahnya.

Saat ini, Kompol Zainuri menambahkan, kondisi kesehatan mereka sudah berangsur membaik setelah mendapat pengobatan dari tim medis PKM Tembokrejo.

"Sudah berangsur membaik, kemungkinan besok sudah normal dan bisa melanjutkan aktivitas seperti biasanya," pungkasnya. (fat)