oleh

Selama Ikut Pilkada, Mas Yusuf Selalu Dapat Nomer Urut Satu, Bersama Gus Riza Akan Tegak Lurus Memimpin

KabarBanyuwangi.co.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan Muhammad Riza Azizy (Mas Yusuf-Gus Riza) mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut di Pilbup Banyuwangi 2020.

Menurut Yusuf Widyatmoko, semua nomor itu baik dan masing-masing memiliki warna serta filosofi yang boleh dipersepsikan apapun. Namun, baginya, nomor 1 letaknya di depan dan wujudnya seperti alif (huruf hijaiyah) yang merupakan huruf pertama dan berbentuk garis tegak.

“Saya dan Gus Riza selalu berdiri tegak lurus bersama rakyat dan memakmurkan Banyuwangi. Kami bersyukur mendapat nomor urut satu. Sekali lagi kami bersyukur mendapat nomor urut 1, insyaALLOH menang, dan 1 periode saja,” kata Mas Yusuf, Kamis (24/9/2020).

Menanggapi hasil pengundian yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, para pendukung dan relawan Mas Yusuf – Gus Riza, atau Yuriz yang memantau dari Posko Pemenangan A. Yani, langsung bersorak dan berebut menempel stiker di poster yang disediakan sebelumnya.

“Nomer satu pasti menang,nomer satu pasti menang..!!” teriak salah satu dari mereka sembari mengacungkan poster, yang sejak awal para pendukung dan relawan ini, memang sangat berharap pasangan Yuriz mendapat Nomor Urut Satu.

Baca Juga: Ini Nomor Urut Dua Pasangan Cabub-Cawabub Dalam Pilkada Banyuwangi 2020

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 2, Ipuk-Sugirah: 2 Kali Lebih Baik

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Siapkan Pengawal Pribadi Bagi Kedua Paslon Cabup dan Cawabup

Mendapat nomor urut 1, bagi Mas Yusuf, bukan suatu target ataupun yang dihaharapkan sebelumnya. Namun ia meyakini, nomor urut 1 ini berkat dari do’a dan dukungan dari masyarakat Banyuwangi, dan para pendukung serta relawan yang menginginkan dirinya memimpin Banyuwangi.

Bagi Mas Yusuf, selama dua kali mengikuti Pilkada sebagai Wakil Bupati Banyuwangi, dirinya mengaku selalu  mendapatkan nomor undian 1. Sekarang saat maju sebagqai Calon Bupati pesriode 2021-2024 bersangan dengan Gus Riza, kembali mendapat urutan nomer 1.

“Sebetulnya saya tidak ada beban, berapapun nomer udian yang didapat. Entah itu 1 atau 2, tetapi para pendukung dan relawan sangat berharap mendapat nomor undian 1. Alhamdulillah, doa dan harapana dari para pendukung dan relawan dikabulkan oleh Allah Subhanhu Wata`la. Semoga ini sebagai isyarah, jalan kita ke depan,” ucap Mas Yusuf di Posko Pemenangan Yuriz.

Suka cita para relawan dan pendukung Mas Yusuf - Gus Riz setelah mendapatkan nomer urut 1. (Foto: bud)
Suka cita para relawan dan pendukung Mas Yusuf – Gus Riz setelah mendapatkan nomer urut 1. (Foto: bud)

Dalam kesempatan tersebut, mas Yusuf juga kembali menegaskan komitmenya kepada Gus Riza, akan memberikan porsi pekerjaan dan kewenangan sebagai Wakil Bupati sesuai kapasitas yang dimiliki Gus Riza.

“Pokoknya Gus Riza jangan sampai menerima nasib seperti saya, selama 10 tahun menjabat Wakil Bupati Banyuwangi, tidak diberi peran apapun seperti layaknya seorang wakil,” tegas Mas Yusuf yang disambut tepuk tangan para pendukung dan relawan.

Sementara itu Gus Riza yang diberi kesempatan untuk menanggapi hasil undian nomer 1, tidak bisa menyembunyikan rasa suka citanya.

“Alhamdulillah, dapat nomor urut 1. Ini adalah isyarah, bahwa satu untuk Banyuwangi, menomor-satukan Banyuwangi, dan bersatu untuk membangun dan memajukan Banyuwangi,” ungkap Gus Riza singkat. (fat/bud)

_blank

Kabar Terkait