Selamat Dari Maut, Pria Ini Nyaris Tertimpa Pohon Saat Angin KencangPuting Beliung


Selamat Dari Maut, Pria Ini Nyaris Tertimpa Pohon Saat Angin Kencang

Keterangan Gambar : Moh Basuki Khamid, Sekretaris Lakpesdam PCNU, Banyuwangi (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Seorang pria warga Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi selamat dari maut setelah pohon besar di pekarangan umahnya roboh saat angin kencang menghempasnya, Jum'at (5/2/2021).

Pria yang diketahui juga Sekretaris Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU Banyuwangi) Moh. Basuki Khamid mengatakan, angin kencang yang di sertai hujan ini terjadi pada sekitar pukul 16.20 WIB.

Peristiwa ini terjadi pada saat Khamid sapaan akrabnya melintasi jalan raya di Desa Sraten, Kecamatan Cluring. Mendadak dengan sekejap mata pohon besar di depannya tumbang setelah terhempas angin kencang.






Baca Juga :

Beruntung saat pohon besar itu akan menimpa dirinya, Khamid membanting stirnya sepeda.motor miliknya walaupun sedikit kesulitan karena kencangnya angin pada saat itu.

"Terus ada pohon roboh. Tapi untung saya sempat menghindar, tapi saya agak keseret angin saat setir sepedah mau tak belok kan," Ujar Khamid.


Keterangan Gambar: Pohon Besar Tumbang Menimpa Rumah Warga (Foto: Rivani)

Atas kejadian itu, tidak ada satupun korban jiwa akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah Desa Sraten.

Dirinya menyampaikan, masyarakat di Desa Sraten merasa sangat khawatir akan cuaca ekstrem melanda. Pasalnya, beberapa daerah di Banyuwangi sudah mulai terkena bencana.

“Saya mengharapkan kepada dinas terkait agar bisa melakukan pemangkasan pohon-pohon dirasa membahayakan di pinggir jalan, karena dikhawatirkan kalau roboh bisa mengenai warga,” pungkasnya. (van)