oleh

Silaturahim Mas Yusuf ke Ponpes Tegalsari, Disambut Antusias Warga Sekitar

KabarBanyuwangi.co.id – Kedatangan Calon Bupati Banyuwangi nomer urut-1, sebetulnya hanya silaturahim dengan keluarga almarhum KH. Nurudin Khosim Tegalsari. Namun para santri dan warga sekitar Ponpes menyambutnya bak sedang berkampanye.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, maka ketentuan Protkol Kesehatan (Protkes) diterapkan dalam acara spontan ini. Warga dan santriwati yang menyambut Mas Yusuf, harus menjaga jarak fisik, (Physical Distancing). Sebelumnya pihak Pondok juga sudah menerapkan harus cuci tangan dan mengenakan masker, bagi mereka yang ikut menyambut Calon Bupati Banyuwangi ini.

Baca Juga: Diskusi Pelaku Wisata Songgon, Ipuk Fiestiandani Beber Lima Program untuk Pokdarwis

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran KPPS, Inilah Syaratnya

Baca Juga: KPU Banyuwangi Klarifikasi PAW Sugirah

Menurut Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon (Paslon) nomer urut 01, H. Rudi Santoso, kedatangan Mas Yusuf ke Ponpes Tsamaroturroudloh, Jl. Sunanampel, Dusun Krajan, Kecamatan Tegalsari ini, hanya silaturahim dengan Putri KH. Nurudin Khosim, yaitu Nyai Rofiqoh.

“Beberapa waktu lalu, Mas Yusuf berjanji akan sowan ke kediaman Bu Nyai Rofiqoh. Mas Yusuf simpati terhadap sikapnya yang berani mendukung Pasangan Yuriz, hingga berisiko Bu Nya Rofikoh dikeluarkan dari Partai Gerindra,” kata H. Rudy.

Warga sekitar Ponpes antusias menyambut kedatangan Mas Yusuf. (Foto: cu`un)
Warga sekitar Ponpes antusias menyambut kedatangan Mas Yusuf. (Foto: cu`un)

Sementara itu, atas sambutan yang sangat istimewa, Mas Yusuf yang berpasangan dengan Gus Riza pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Banyuwangi serentak 2020 ini, mengaku sangat senang. Sebab, selain disambut para santri, kehadiran Paslon nomer urut 01 ini juga disambut oleh warga sekitar Pondok Pesantren.

“Terima kasih atas sambutanya yang sangat istimewa ini. Di sini saya mohon doa restu, semoga saya dan Gus Riza diberi kelancaran pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Mas Yusuf.

Kepada Mas Yusuf, Bu Nyai Rifiqoh tetap pada pendiriannya mendukung pasangan Mas Yusuf-Gus Riza. Bahkan langkahnya itu mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya dan warga sekitar pondok. Terbukti saat mengetahui kedatangan Mas Yusuf, mereka berbondong-bondong ikut menyambutnya. (man)

_blank

Kabar Terkait