Tekan Penyebaran Covid-19, Koramil Songgon Rutin Gelar Operasi YustisiKoramil Songgon


Tekan Penyebaran Covid-19,  Koramil Songgon Rutin Gelar Operasi Yustisi

Keterangan Gambar : Anggota Koramil 0825/20 Songgon gelar operasi Yustisi. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id – Upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 gencar dilakukan diberbagai tempat yang dianggap rawan penyebarannya. Dalam rangka mendukung upaya tersebut, Komando Rayol Militer (Koramil) 0826/20 Songgon rutin menggelar operasi yustisi.

"Operasi yustisi yang dilakukan Koramil Songgon digelar di beberapa titik setiap harinya, salah satunya di jalan poros Kecamatan Songgon," ungkap Babinsa Desa/Kecamatan Songgon, Serda Suyitno, Sabtu (13/2/2021).

Sasaran operasi yustisi, kata Suyitno, yakni pengendara yang melintas di jalan-jalan poros Kecamatan Songgon. Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ataupun tidak mematuhi protokol kesehatan akan  diberikan sanksi tegas.

Baca Juga :

"Selain memberikan sanksi, pelanggar protkes juga diingatkan kembali akan pentingnya pendisiplinan protkes, demi memutus mata rantai serta meminimalisir penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Disamping itu, dia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat dengan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

"Saya juga berharap Babinsa jajaran Koramil mampu menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada, jangan panik tetap waspada selalu jaga kesehatan, atur pola makan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan yang terpenting hindari kerumunan," pungkasnya. (fat)