oleh

Tim Garuda 25 Dukung Penuh Pasangan Cabub – Cawabub Mas Yusuf – Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Komunitas Masyarakat Banyuwangi yang tergabung dalam wadah Tim Garuda-25, Kamis (24/9/2020), berkomitmen dan mendukung pasangan Mas Yusuf-Gus Riza sebagai Cabub dan Cawabub periode 2021-2024. Dukungan tersebut dituangkan dalam Surat Perjanjian bermeterai, ditandatangani Koordinator Tim Garuda-25 dan kedua pasangan calon.

Bertempat di Cafe Ijenisun Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, sebanyak 23 dari 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) datang mengikuti pembacaan ikrar dukungan tersebut.

Menurut Koordinator Tim Garuda-25, Ahmad Ali Wafa sebetulnya jika digelar kemarin akan lengkap 25 yang hadir. Namun akibat berbenturan waktu dengan Mas Yusuf dan baru bisa sekarang, akhirnya 23 yang datang.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Lukis, Ipuk Fiestiandani Terinspirasi Geber Program Kampung Tematik

Baca Juga: Cegah dan Tindak Pelanggar Protkes Dalam Tahapan Pilkada, Bawaslu Bentuk Pokja Khusus

Baca Juga: Pilkada Banyuwangi, KPU Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon

Berikut isi Komitmen Perjanjian Dukungan Tim Garuda-265 Kepada Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi 2021-2024:

  1. Tim Garuda-25 mendukung dan memenangkan pasangan Yusuf-Riza dalam Pilkada Banyuwangi 2020.
  2. Tim Garuda-25 siap mengawal pasangan Yusuf – Riza selama memimpin periode massa bhakti 2021-2024.
  3. Tim Garuda-25 senantiasa loyal dan komitmen atas sikap dan komitmenya dalam satu komando.
  4. Pasangan Yusuf – Riza siap memback-up dan membantu seluruh Tim Garuda-25, setelah terpilih sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2021-2024.
  5. Tim Garuda-25 dan Pasangan Yusuf – Riza senantiasa menjaga rasa persaudaraan dan seduluran serta komitmen menjaga Banyuwangi selama periode memimpin 2021-2024.

Achmad Ali Wafa yang dikenal sebagai aktivis Partai Pendukung Ipuk-Sugirah, mengaku terus terang sebagai mengarah terhadap asparasi dari bawah yang tidak bisa dibendung.

“Kalau tidak saya koordinir, Pengurus Anak Cabang yang saya bentuk sejak lama, mengancam akan datang sendiri menemui pasangan Yusuf – Riza. Jadi ini atas nama pribadi dan kami tidak akan meninggalkan partai, makanya teman-teman tadi saya minta menanggalkan seluruh atribut partai,” tegas Wafa yang juga dedengkot PMII Banyuwangi ini.

Mas Ysuf dan Gus Riza bersama pengurus Tim Garuda 25. (Foto: istimewa)
Mas Ysuf dan Gus Riza bersama pengurus Tim Garuda 25. (Foto: istimewa)

Calon Wakil Bupati KH. Muhammad Aziziy Riza, atau akrab disapa Gus Riza, menyampaikan terima kasih sebesar-besar. Gus Riza mengaku pernah dikirimi poster dukungan dari Garuda-25, namun tidak tau dari mana mereka. Bahkan poster dan spanduk yang digeber hampir di seluruh Banyuwangi, tanpa sepengetahuan Tim Sukses Mas Yusuf – Gus Riza.

“Banyuwangi perlu perubahan dan penguatan kembali, bahwa pembangunan itu dari bawah, bukan dari atas yang memaksakan dan tidak sesuai dengan aspirasi rakyat. Alhamdulillah selama 10 hari terahir, kapitalisasi dukungan terus mengalir, banyak dukungan dari masyrakat. Terus bersemangat, jangan patah arah. Terus konsen, Banyuwangi perlu dukungan dan aspirasi dari bawah seperti ini,” ungkap Gus Riza yang kandidat Doktor Ekonomi Syariah ini.

Sebelumnya, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf menyampaikan, dukungan dari Garuda-25 merupakan semangat baru. Yusuf berharap, agar dukungan ini direalisasikan ke tingkat bawah, sehingga pada 9 Desember 2020 mendatang bisa nyata hasilnya.

“Saya akan terus koordinasikan, tentang permintaan PAC seperti yang tertuang dalam Surat Komiten dan Dukungan yang sudah saya tanda-tangani,” pungkas Yusf. (sen)

_blank

Kabar Terkait