Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Truk Bermuatan Tebu Terguling di Tanjakan WatudodolSatlantas Polresta Banyuwangi


Truk Bermuatan Tebu Terguling di Tanjakan Watudodol

Keterangan Gambar : Truk tebu terguling di tanjakan Watudodol. (Foto: Fattahur)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah truk mengangkut tebu terguling di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo atau tepatnya di tanjakan selatan Wisata Grand Watudodol, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Sabtu sore (17/7/2021).

Menurut keterangan saksi mata, awalnya truk Mitsubishi Colt Diesel nopol P 8823 UR melaju dari arah utara ke selatan. Saat melewati jalan menanjak, truk tebu berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan yang berjalan terlalu melebar ke kanan.

Sehingga truk tebu menghindar ke kiri. Karena kontur jalan tanjakan menikung agak miring, truk tebu akhirnya terguling ke bahu jalan.

Baca Juga :

"Truk tebu menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan yang melaju terlalu melebar. Karena jalannya miring, truk tebu terguling," kata Mamat salah seorang saksi mata di sekitar kejadian.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut, namun tebu yang diangkut tumpah di bahu jalan. Selain itu, kecelakaan tunggal tersebut juga tidak sampai mengganggu arus lalu lintas, Situbondo-Banyuwangi, karena muatan tebu tumpah berserekan di kiri bahu jalan. 

"Tidak ada korban, sopir truk selamat meski truk terguling. Tapi tebu yang diangkut jatuh di bahu jalan sisi kiri," ungkapnya.


Warga memindahkan tebu dari truk yang terguling ke truk lainnya. (Foto: Fattahur)

Pantauan KabarBanyuwangi.co.id di lokasi kejadian, pasca kejadian warga sekitar dan sejumlah sopir truk tebu membantu memindahkan tebu ke truk lainnya.

Tebu-tebu dari Kecamatan Asembagus tersebut hendak dikirim ke pabrik gula di wilayah Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Budi Hermawan saat dihubungi KabarBanyuwangi.co.id melalui nomer saluren untuk mengkonfirmasi kecelakaan tunggal tersebut, hingga berita ini ditulis belum memberikan jawaban. (fat)