oleh

Warga Swadaya Berlomba-Lomba Mengundang Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Gerakan masyarakat paling bawah di Banyuwangi yang ingin ada perubahan di daerahnya, terus menggelora dan sulit dibendung. Mereka rela membiayai kegiatan secara swadaya, hanya ingin mengundang Calon Bupati Banyuwangi yang dianggapnya mampu melakukan perubahan.

Seperti yang dilakukan warga Dusun Sumberasih, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Senin (12/10/2020) siang. Saat Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko, atau Mas Yusuf datang menyapa, warga tampak antusias menyambutnya. Mereka sambil menonton tarian gandrung diiringi lantunan musik tradisional, tampak hanyut dalam kegembiraan.

Baca Juga: Pelaku Usaha Senang Ada Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk – Sugirah

Baca Juga: Pilkada Banyuwangi, KPU Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran KPPS, Inilah Syaratnya

Nurcholis, tuan rumah warga Dusun Sumberasih mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar, karena telah menyempatkan waktu menyambut Mas Yusuf.

“Semoga dengan antusiasme warga yang ikut menyambut kedatangan Mas Yusuf ini, bisa menjadi bukti jika nanti tanggal 9 Desember 2020 warga Sumberarum siap mengawal kemenangan Mas Yusuf – Gus Riza tanpa adanya kecurangan,” ucap Nurcholis bangga.

Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya, atau Mas Win yang merupakan orang asli Desa Sumberarum, juga terlihat ikut menyambut Mas Yusuf.

“Saya jauh-jauh dari Bali, menyempatkan pulang kampung di tengah kesibukan saya. Saya ingin menemui Mas Yusuf yang patut kita dukung, serta ingin menyampaikan kepada sanak saudara saya, inilah calon Bupati yang patut dipilih,” tegas Mas Win.

Mas Yusuf Ladene warga masyarakat yang ngajak foto bersama. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf ladeni warga masyarakat yang ngajak foto bersama. (Foto: Tim Yuriz)

Meskipun ada pagelaran seni Gandrung saat menyambut kedatangan Mas Yusuf, warga setempat yang ikut hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Mas Yusuf juga terlihat sabar, melayani emak-emak yang terdiri dari sejumlah dusun di Desa Sumbersari, bergantian meminta berselfie ria bersama Mas Yusuf.

Mas Yusuf yang juga didampingi dr Taufiq Hidayat, Ketua Tim Pemenangan Yuriz ini mengaku kagum dengan animo masyarakat yang semakin tergerak untuk menginginkan sebuah perubahan Kabupaten Banyuwangi.

“Terimakasih saya bisa dipertemukan warga yang berbahagia ini, saya lihat Sumberarum luar biasa,” pungkasnya. (man)

_blank

Kabar Terkait