Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Menyalip dari Kiri, Pemotor Tewas Terlindas Dump TruckSatlantas Polresta Banyuwangi


Menyalip dari Kiri, Pemotor Tewas Terlindas Dump Truck

Keterangan Gambar : Lokasi kecelakaan pengendara sepeda motor terlindas dump truck di Jalan S Parman, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Musibah kecelakaan yang satu ini bisa menjadi pelajaran bagi pengguna jalan raya agar tidak mendahului kendaraan di depannya dari arah kiri. Jika tak hati-hati, akan merugikan dirinya sendiri.

Seperti yang dialami oleh Trimo, pengendara sepeda motor asal Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Kakek berusia 64 tahun ini tewas di lokasi kejadian setelah tubuhnya terlindas dumn truck saat melintas di Jalan Raya Letjend S. Parman, Kelurahan Sumberrejo, Banyuwangi, Selasa (16/03/2021) siang.

Peristiwa naas ini bermula saat korban yang mengendarai Honda Beat melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, korban mendahului dump truck di depannya melalui jalur kiri hingga turun ke bahu jalan. Naas, saat berada di samping dump druck tanpa muatan, tiba-tiba kendaraan korban oleng hingga terjatuh ke arah kanan.

Baca Juga :

Seketika itu, korban langsung terlindas roda kendaraan dump truck hingga mengakibatkan luka cukup parah di bagian kepalanya. Korban pun dinyatakan tewas di lokasi kejadian karena luka yang dideritanya.

"Kendaraan korban itu oleng karena melewati jalanan yang berpasir. Lukanya cukup parah di kepalanya. Sepeda motornya tidak begitu mengalami kerusakan yang parah," kata Handoko, saksi mata di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala membenarkan peristiwa naas ini. Setelah dinyatakan tewas di TKP, korban langsung di bawa menuju RSI Fatimah tak tahu dari lokasi kejadian.


Keterangan Gambar : Kanit Laka Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto: Istimewa)

"Menurut keterangan saksi, kecelakaan terjadi saat kendaraan roda dua bernopol DK-6144-FBD menyalip dump truck bernopol P-8565-VN dari Kiri. Diduga karena melewati medan tanah dan berpasir, akhirnya kendaraan oleng ke kanan dan korban terlindas dump truck yang hendak ia dahulu," kata Iptu Ardhi di TKP.

Setelah dilakukan olah TKP, kendaraan naas milik korban langsung dibawa petugas Unit laka Lantas Polresta Banyuwangi. Polisi mengimbau kepada seluruh pengendara agar tidak mendahului kendaraan lain dari arah kiri, terlebih sampai turun ke bahu jalan.

"Menyalip dari kiri itu berbahaya. Apalagi lewat jalan tanah berpasir. Kami imbau masyarakat agar lebih hati-hati, tidak usah terlalu terburu-buru dalam berkendara dari pada fatal akibatnya. Setelah melalui pemeriksaan di rumah sakit, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka," pungkasnya. (man)