Dandim 0825 Banyuwangi Tinjau Posko PPKMKodim 0825 Banyuwangi


Dandim 0825 Banyuwangi Tinjau Posko PPKM

Keterangan Gambar : Dandim 0825 Banyuwangi tinjau Posko PPKM Kecamatan Kalipuro. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id -  Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto meninjau kesiapan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Perumahan Salimas Square, Lingkungan/Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (17/2/2021).

Dandim Yuli Eko melakukan peninjauan didampingi Pasiter Kapten Inf Edi Supriono beserta jajaran Koramil Kalipuro, dan mnyatakan kesiapannya mendukung program pemerintah menangani persoalan Covid-19.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RW ataupun tingkat RT guna mensosialisasikan kebijakan pemerintah," jelasnya.

Baca Juga :

Dandim 0825 Banyuwangi menambahkan, masyarakat juga diminta berperan aktif memerangi Covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

"Peraturan PPKM Skala Mikro sudah mulai dijalankan, saya minta peran aktif para Babinsa Koramil 0825/21 untuk membantu Forpimka Kecamatan Kalipuro hingga tingkat RT. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM di tingkat desa," tegasnya.

Ditambahkan Pasiter Kapten Inf Edi Supriono, para Babinsa yang bertugas di tingkat desa/kelurahan juga wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Saya juga berharap Babinsa mampu menjaga kesehatan diri masing-masing, dikarenakan tugasnya yang selalu bersosialisasi dengan masyarakat tak menutup kemungkinan Babinsa rentan tertular virus covid-19," jelasnya. (fat)