Bumi Sroyo

Manparenkraft Sandiaga Uno: Pariwisata Mampu Tingkatkan KesejahteraanBanyuwangi Festival


Manparenkraft Sandiaga Uno: Pariwisata Mampu Tingkatkan Kesejahteraan

Keterangan Gambar : Acara launching dimeriahkan puluhan penari Sanggar Tari Tawang Alun. (Foto: Budi Osing)

KabarBanyuwangi.co.id - Setelah setahun vakum, kegiatan Banyuwangi Festival (Bifest) dipastikan bakal terselenggara untuk tahun 2021. Kegiatan Bifest 2021 resmi dilaunching di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (17/2/2021).

Acara digelar secara virtual, dihadiri Bupati H Abdullah Azwar Anas dan diikuti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparenkraft) Sandiaga Uno secara daring dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Sandungan Uno mengapresiasi hasil kinerja Bupati Anas di bidang pariwisata.

Baca Juga :

"Pak Bupati Anas adalah pelopor kemajuan pariwisata di Indonesia. Saya yakin ke depan Banyuwangi akan semakin maju. Ini harus terus kita dorong, karena pariwisata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," beber Menteri Sandiaga Uno.

Sementara, Bupati Anas dalam sambutan pembukaan menyampaikan, Bifest 2021 akan diselenggarakan dengan teknik 'hybrid concept'.

"Kita tidak boleh bernostalgia dengan kesuksesan masa lalu. Harus ada inovasi. Penyelenggaran Bifest kita pastikan akan menggunkan hybrid concept," kata Bupati Anas.


Keterangan Gambar : Sambutan Bupati Anas dalam pembukaan Bifest 2021. (Foto: Budi Osing)

Tentang 'Hybrid Concept' ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, MY Bramuda menjelaskan, hybrid concept adalah memadukan kegiatan outdoor kedalam teknik virtual sehingga bisa dinikmati oleh yang lain.

"Selain kegiatan utama, sambil menunggu para penonton virtual juga bisa menikmati potensi lainnya seperti produk kerajinan atau jalan-jalan ke destinasi melalui program yang dipadukan dalam konsep tersebut," jelasnya.

Acara launching yang dimeriahkan puluhan penari dari Sanggar Tari Tawang Alun ini sekaligus menandai hari kerja terakhir Bupati Anas, setelah memimpin Banyuwangi selama 2 periode. (bud)