Iklan Banner Atas Luminor Hotel Banyuwangi

Diduga Terlibat Pengeroyokan Dua Remaja Diringkus PolisiPolsek Banyuwangi


Diduga Terlibat Pengeroyokan Dua Remaja Diringkus Polisi

Keterangan Gambar : Pelaku dugaan pengeroyokan diperiksa petugas Unit Reskrim Polsek Banyuwangi Kota. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.idDua orang remaja yakni RKP (27) dan RAS (21), warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi Kota ditangkap aparat kepolisian polsek setempat, Selasa (8/6/2021) kemarin. Keduanya ditangkap lantaran diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap salah seorang temannya sendiri.

Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Kusmin menyatakan, sebelum ditangkap, kedua pelaku sempat berselisih paham hingga berujung pengeroyokan terhadap korban ZH (28) asal Kelurahan Lateng. Pengeroyokan terjadi pada Minggu dinihari (23/5/2021) lalu sekitar pukul 01:00 WIB, atau tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Korban ZH tidak terima dengan komentar yang diunggah pelaku RKP di dinding akun Facebook miliknya,” kata Kapolsek Banyuwangi Kota, AKP Kusmin, Jum'at (11/6/2021).

Baca Juga :

Selanjutnya tambah AKP Kusmin, korban mendatangi rumah RKP yang saat itu sedang bersantai di teras rumah bersama RAS. Kemudian korban menunjukkan screenshot di handphon miliknya, menanyakan maksud RKP memberi komentar 'Lebaran kali ini kurang lengkap tanpa kehadiran seorang ayah semoga diterima disisinya'.

“Akan tetapi pelaku RKP membalas pertanyaan itu dengan memukul korban. Bahkan pelaku RKP juga sempat mengambil pisau di dapur dan memukulkan pisau sebanyak tiga kali ke arah kepala korban hingga jatuh tersungkur ke lantai,” tambah AKP Kusmin.

“Tak berhenti disitu, pelaku RAS juga ikut-ikutan menendang punggung korban,” imbuhnya.

Beruntung pengeroyokan tersebut tidak berlangsung lama, korban berhasil kabur menyelamatkan diri dan ditolong oleh warga setempat. Meski berhasil kabur, kepala korban berdarah akibat luka robek di bagian kepala yang disebabkan oleh pukulan pisau RKP.

"Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Banyuwangi dan langsung kami tindak lanjuti dengan mendatangi tempat kejadian," ucap AKP Kusmin.

Namun sayangnya, kata Kusmin, kedua pelaku melarikan diri saat angota Unit Reskrim mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Keduanya baru berhasil ditangkap beberapa hari kemudian. "Kedua pelaku kami tangkap Selasa kemarin sekitar jam dua (2) dinihari," imbuhnya.

AKP Kusmin menambahkan, saat ini kedua pelaku telah ditahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Perbuatan kedua pelaku dijerat Pasal 170 KUHP," pungkasnya. (fat)