oleh

Dua Remaja Hilang Terseret Ombak Pantai Badug, Ditemukan Meninggal Dunia

KabarBanyuwangi.co.id – Upaya pencerian oleh Tim SAR terhadap dua remaja, Yosi (16) dan Arip (16) yang hilang saat berenang di Pantai Badug, Dusun Krajan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, membuahkan hasil.

Menurut keterangan Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Ainul Mahdin, kedua korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekitar pukul 07:30 WIB, pagi tadi. Namun sayang, kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga: Tiga Remaja Terseret Arus Pantai Badug, Satu Selamat Dua Masih Hilang

Baca Juga: Nelayan Hilang di Pantai Dogong Grajagan, Ditemukan Meninggal

Jasad keduanya ditemukan di muara Badug atau sektar 200 meter dari tempat kejadian semula, yaitu pantai Badug.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dengan demikian, maka pencarian yang sudah dilakukan Tim SAR gabungan hai ini ditutup,” terang Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Ainul Mahdin, melalui rekaman video yang dikirim ke sejumlah wartawan, Kamis (15/10/2020).

Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Ainul Mahdin. (Foto: istimewa)
Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Ainul Mahdin. (Foto: istimewa)

Sebelumya kedua korban, Yosi dan Arif serta Irwan korban selamat, sedang asyik berenang di pantai Badug. Tiba-tiba, korban Yosi terseret arus laut yang sangat deres. Meihat korban Yosi terbawa arus, Arif dan Irwan berusaha menolong.

Baca Juga: Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Dogong Grajagan

Namun nahas, keduanya malah ikut terseret arus hingga tenggelam. Sedangkan Irwan berhasil selamat setelah mendapatkan pertolongan dari warga sekitar yang mengetahui peristiwa tesebut.

Pencarian di hari pertama, kedua korban hilang yang dilakukan Tim SAR gabungan dan warga setempat hingga sore hari tidak membuahkan hasil. Korban baru berhasil ditemukan di hari kedua setelah Tim SAR gabungan dibantu warga menyisir Pantai Badug menggunakan perahu karet. (fat)

_blank

Kabar Terkait