Iklan Banner Atas Sumail Abdullah Ucapan Idul Adha

Dump Truk Terguling, Timpa Pejalan Kaki Hingga Tewas Satlantas Polresta Banyuwangi


Dump Truk Terguling, Timpa Pejalan Kaki Hingga Tewas

Keterangan Gambar : Petugas sibuk mengatur arus lalu lintas di sekitar TKP. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id – Sebuah dump truk nopol DK 9373 UH tanpa muatan terguling dan menimpa pejalan kaki hingga membuat korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Sasak Tambong tepatnya di depan rumah Agus warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Kamis (17/6/2021) pagi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Budi Hermawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca Juga :

Menurut Iptu Budi Hermawan, kecelakaan berawal kendaraan minibus Avanza nopol DK 1157 AAI yang dikemudikan AS (27) beralamat jalan Bumi Cabean Asri, Candi, Kabupaten, Sidoarjo melaju dari arah Utara ke Selatan melaju dengan kecepatan tinggi.

Avanza bermuatan 3 penumpang tersebut berusaha mendahului laju kendaraan yang ada di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju kendaraan dump truk nopol DK 9373 UH yang dikemudikan E warga Dusun Jatiluhur, Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo, melaju dengan kecepatan sedang.

“Nah, sesampainya di TKP pengemudi kendaraan dump truk menghindar ke kiri karena jarak yang terlalu dekat sehingga pengemudi kendaraan minibus menabrak belakang sisi kanan dump truk,” kata Iptu Budi Hermawan.

“Kemudian kendaraan dump truk tersebut terguling ke bahu kiri jalan dan menimpa pejalan kaki MR. X. Akibat dari laka lantas tersebut mengakibatkan pejalan kaki Mr. X meninggal dunia di TKP, kemudian dilarikan ke RSUD. Blambangan Banyuwangi,” imbuhnya.

Selain merengut satu korban jiwa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan 3 penupang minibus Avanza mengalami luka riangan.

Sementara itu proses evakuasi dump truk yang terguling memakan waktu lama hingga menyebabkan terjadinya kemacetan panjang dari dua arah berlawanan. Sebab roda belakang dump truk terlepas dari body kendaraan.  

Guna mengurai kemacetan lebih panjang, petugas Satlantas Polresta Banyuwangi diterjunkan untuk mengurai kemacetan dan melakukan evakuasi kendaraan yang terguling menggunakan alat berat. (fat)