oleh

ISG Sumatera Selatan Terbitkan E-Money dan Dibagikan Gratis ke Anggotanya

KabarBanyuwangi.co.id – Bersama dengan Acara Silaturahmi Idul Adha 1441H, pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 kemarin, Ketua Ikawangi Sumatera Group (ISG) Sumatera Selatan, Kang H. Suroso, tidak lupa juga memanfaatkan moment ini sekaligus untuk rapat koordinasi dengan Pengurus ISG.

Dalam pertemuan tersebut, lengkap hadir Wakil Ketua ISG Sumsel Kang Didik, Sekretaris ISG Sumsel, Subandriyo dan Bendahara ISG Sumsel Mbok Susiyana. Selain itu, semua seksi seksi lainnya turut hadir pada rapat koordinasi itu.

“Membangun ISG di Provinsi Sumsel, merupakan pekerjaan besar dan harus sungguh-sungguh dikerjakan bersama. Mengingat cakupan wilayah dan sebaran anngota ISG (sedulur asal Banyuwangi) yang berada di 18 Kabupaten/Kota di Sumsel, membutuhkan effort lebih, untuk menjangkau mereka,” ujar Subandriyo, Wakil Ketua ISG Sumsel asal Pesanggaran ini, yang aktif melakukan “Mapag dulur” yang tersebar di pelosok Sumsel untuk bisa bergabung dalam wadah ISG Sumsel.

Baca Juga: ISG Sumatera Selatan Mamadukan Kearifan Lokal Banyuwangi dengan Bumi Sriwijaya

Baca Juga: Geliat ISG, Ingin Menyatukan Warga Banyuwangi di Semenanjung Sumatera

Baca Juga: Kesenian Tradisional Jaranan Buto Banyuwangi Eksis di Taiwan

Pada pertemuan itu, H.Suroso menekankan beberapa program ISG jangka Pendek dan jangka Panjang, untuk segera diwujudkan oleh semua stake holder di ISG Sumsel.

Langkah pertama yang sudah dilakukan adalah registrasi dan penerbitan Kartu Angggota ISG berbentuk kartu elektronik  E-money yang dibagikan secara Gratis, untuk semua dulur-dulur yang sudah bergabung di ISG Sumsel. Sehingga secara administrasi, mereka akan terdaftar dan terdata jika sewaktu waktu data tersebut dibutuhkan secara mudah dan cepat bisa diakses.

Bandrio sekretaris dan Andi Sudarmanto Wakil Ketua Umum ISG Pusat. (Foto: istimewa)
Subandriyo sekretaris dan Andi Sudarmanto Wakil Ketua Umum ISG Pusat. (Foto: istimewa)

Kemudian dilanjutkan dengan penetapan kantor sekretariat ISG Sumsel sebagai sentral koordinasi dan operasionalnya. Kantor sekretariat ISG Provinsi  Sumsel di tetapkan di Jl Balap Sepeda, Lorong Muhajirin IV Kampus, PakJo Kec.Ilir Barat I, Kota Palembang.

Menurut H.Suroso, yang tidak kalah pentingnya adalah menggerakkan program sosial dan ekonomi. “Ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap sesama dulur-dulur asli Banyuwangi dalam segala situasi, baik susah dan senang yangg harus kita galang sejak saat ini,” ujar Kang Haji Soroso.

Program Sosial-Ekonomi dipandang penting, karena ISG ini berdiri hakikatnya adalah sebagai  wadah peran aktif untuk membangun kehidupan sosial, Ekonomi dan Budaya Provinsi Sumatera selatan dan Kab Banyuwangi.

“Jalinan komunikasi dan hubungan baik, serta koordinasi dengan ISG pusat, antar 8 ISG provinsi lainnya di Pulau Sumatera merupakan hal penting. Tentu tidak menutup kemungkinan, membangun network atau jaringan dengan Ikawangi  di Pulau pulau lain di Wilayah Indonesia,” tambah Kang H. Suroso yang asli Genteng.

Silaturahim “Bada Besar” atau “Labaran Aji”  ini, terpadu dengan diskusi aktif antar pengurus yang ditutup dengan Doa. Kemudian dilanjutkan santap siang bersama, tentunya hidangan khas masakan Banyuwangi yang bisa dinikmati bersana pada hari itu.

Harapan kita semua, bahwa ISG Prov Sumsel saat ini memiliki mesin baru dan tenaga baru untuk bisa berpacu dan bergerak hebat menembus persaingan global saat ini. (Pengirim: HERY SUSANTO – Sekjen ISG Pusat dari Pekanbaru, Riau).

Sukses terus ISG Sumsel, “salam jenggirat tangi, seduluran selawase.”

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait