oleh

Kerjasama Dengan Mahasiswa Baijing Film Academy, Kemenpar Garap Film Pendek Pariwisata di Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Sebagai upaya pemulihan kegiatan pemasaran pariwisata Indonesia di tengah kondisi pandemi beserta tata cara kenormalan baru berwisata sesuai protokol kesehatan Covid-19, terus digencarkan oleh berbagai pihak.

Kali ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) bekerjasama dengan Mahasiswa asal Indonesia di Beijing Film Academy, saat ini tengah menggarap pembuatan video/film pendek tentang pariwisata.

Untuk kepentingan tersebut, beberapa destinasi pariwisata Banyuwangi dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar. Beberapa destinasi akan dijadikan lokasi pengambilan gambar antara lain: Kawah Ijen, kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Dermaga Cinta dan hutan kuno de Djawatan.

Baca Juga: Film “Yowis Ben-3” Pilih Banyuwangi Sebagai Lokasi Syuting

Baca Juga: Undang Seniman dan Budayawan ke Pendopo, Bupati Anas Pamitan

Baca Juga: Hasan Basri Ditetapkan Sebagai Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB)

Jenice Angelika, mahasiswi Beijing Film Academy asal Surabaya yang terlibat dalam pembuatan video/film tersebut mengungkapkan, dirinya sama sekali tidak mengira kalau pariwisata Banyuwangi ternyata sangat indah dan menyenangkan.

“Terutama Kawah Ijen. Saya sudah tiga kali ke Ijen sejak masih SMA dulu,” ungkap cewek Suroboyo kelahiran 1996.

Menurut alumni SMA Gloria, Surabaya ini, pembuatan film lebih ditekankan pada narasi dibalik keindahan alam.

“Tidak sekadar menampilkan keindahan alam, tetapi lebih kepada narasi kultur-budaya yang ada dibaliknya. Dan Banyuwangi adalah pilihan yang tepat,” tandasnya. (bud)

_blank

Kabar Terkait