oleh

KONI: Pastikan Tidak Ada Anggotanya yang Terkonfirmasi Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah sempat santer dikabarkan salah satu anggotanya menjadi pasien konfirmasi positif Covid-19, KONI Banyuwangi akhirnya memberikan klarifikasi. Didampingi langsung Ketua Umum KONI, Mukayin, Wakil Ketua Umum 1 KONI, Ribut Puryadi yang sempat dikabarkan tertular virus corona menunjukan hasil swab tes yang dimilikinya.

​Mukayin mengatakan, sebenarnya dirinya sudah sejak awal ingin menepis isu ketika sebagian besar orang mengatakan jika ada wakil ketua KONI yang menjadi pasien konfirmasi Covid-19. Namun dirinya masih menanti sampai akhirnya dokumen resmi dari pihak ahli yaitu Laboratorium RSUD Blambangan dikeluarkan.

“Jadi saya harap masyarakat tidak menangkap berlebihan. Ketika istri positif, tidak berarti suaminya positif. Ini sudah ada buktinya surat bukti swab tes yang resmi,” kata Mukayin, Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Hadapi Musim Kompetisi, Dualisme Persewangi Dilebur

Baca Juga:​ Kodim 0825 Banyuwangi Kirim Pendekar Pencak Silat ke Korem BDJ Malang

Dia juga menambahkan, sejak awal ketika istri dari Ribut Puryadi dinyatakan meninggal dunia karena virus korona, KONI sudah secara resmi meminta kepada Ribut untuk tidak beraktifitas di KONI selama 14 hari. Baru setelah melewati masa isolasi dan dinyatakan sembuh, Ribut pun dipersilahkan kembali untuk beraktifitas di kantor otoritas olahraga Banyuwangi tersebut.

“Covid ini bukan aib, berbeda dengan HIV/Aids. Jadi setelah negatif, kita minta Pak Ribut aktif kembali,” ucap Bapak tiga anak itu.

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Festival Seni Bela Diri Pencak Silat Tradisional

​Sementara itu, Wakil Ketua Umum 1 KONI, Ribut Puryadi mengatakan dirinya sempat menjadi tracing covid setelah istrinya meninggal dunia pada 25 Agustus lalu akibat Covid-19. Sehari setelahnya, Ribut langsung diswab tes dan malam harinya hasil swab yang dilakukan di RSUD Blambangan menyatakan dirinya negatif Covid-19.

Untuk menghindari kekawatiran banyak orang, dirinya pun memilih tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. ​Selama itu juga, Ribut mengaku tak pernah keluar, menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berolahraga di dalam area rumahnya.

“Karena saya baru lepas masa isolasi, dokumen yang menunjukan saya negatif baru bisa saya tunjukan. Ini sekaligus klarifikasi jika sebelumnya ada yang mengisukan salah seorag pengacara yang positif Covid-19,” terang pria yang juga berprofesi sebagai pengacara itu. (san)

_blank