oleh

Layani Masyarakat dengan New Normal New Spirit Siapkan Satpas Prototype Tangguh

KabarBanyuwangi.co.id – Untuk memberikan pelayanan publik prima kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polresta Banyuwangi menggaungkan New Normal New Spirit. Polisi menetapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meluncurkan pelayanan tangguh di Satpas Prototype Polresta Banyuwangi.

Menurut Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Satpas Prototipe Tangguh merupakan pelayanan publik untuk pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan pelayanan kelalulintasan. Setiap hari, ada ratusan warga Banyuwangi untuk mengurus pelayanan di gedung baru yang berlokasi di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi ini.

“Spirit baru New Normal untuk pelayanan publik kita lakukan di Satpas Prototype Tangguh Semeru Polresta Banyuwangi saat ini. Pelayanan prima berjalan plus melaksanakan dengan disiplin protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Dengan Satpas Prototype tangguh kita gebyarkan sosialisasi dan gaya hidup baru. Jadikan disiplin adalah vaksin terbaik dalam memutus penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Jumat (12/6/2020).

Satpas Prototype Tangguh Semeru, tambah Kapolresta, akan melaksanakan protokol kesehatan dari masing masing tahapan dengan ketat sebagai aplikasi pelayanan prima plus. Dalam pelaksanaan kebiasaan baru di Satpas Prototype Tangguh, petugas melakukan pelayanan sesuai dengan protap antisipasi Covid-19.

Baca Juga: Kampung Tangguh Semeru Banyuwangi

Baca Juga: Terlilit Hutang, Ibu Rumah Tangga Buat Laporan Palsu Jadi Korban Penjambretan

“Petugas menggunakan masker, sarung tangan, face shield dan jaga jarak. Beberapa tempat cuci tangan disediakan oleh petugas. Setiap meja, dan sudut ruangan juga disediakan hand sanitizer. Suhu tubuh seluruh pengunjung yang masuk juga diukur, dan pemeriksaan kesehatan. Ada bilik yang kita sediakan bagi pengunjung yang memiliki suhu tubuh lebih 38 derajat,” tambah Kapolresta.

Sebagai perwujudan melaksanakan program Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, petugas akan memperketat, dan melarang bagi pengunjung yang akan masuk, ataupun berada di sekitar gedung Satpas Prototype, yang tidak menggunakan masker. Jika diketahui ada pengunjung tidak ber masker, jangan harap petugas akan memberikan pelayanan permonon SIM.

“Ini sebagai perwujudan keseriusan dalam melaksanakan program Bapak Kapolda jatim dalam memutus mata rantai Covid-19 dari lingkungan kantor dan pelayanan. Kepolisian akan mendukung New Normal Life, dimana pelayanan prima Kepolisian terus berjalan dengan memperhatikan, dan melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi corona. Pelayanan tidak akan diberikan kepada pengunjung yang tak menggunakan masker,” tegas Kapolresta. (man)

_blank

Kabar Terkait