oleh

Merawat Dukungan Kaum Milenial dan Komunikasi Kreatif Video-Call Kecaruk Online Ala Paslon Yuriz

KabarBanyuwangi.co.id – Sosok KH. Muhammad Riza Azizy, atau Gus Riza sebagai calon wakil Bupati  Banyuwangi mendampingi Yusuf Widyatmoko, atau Mas Yusuf berhasil menarik perhatian kalangan milenial sebagai pendukung. Sebagai sosok di luar partai, bentuk dukungan para milenial inipun sangat unik.

Seperti yang dilakukan Dena dan Lena, keduanya menggagas pembuatan Video flashmob jingle Paslon Yuriz di depan Gesibu Blambangan, Minggu (11/12/2020).

Pembuatan video yang difasilitasi ‘Yusuf-Riza Official‘ melibatkan Artis penyanyi Venada, Nanda Feraro, Serta Caton sebagai ikon Jingle, dan puluhan penari latar inipun menarik perhatian.

“Sebagai generasi milenial, kita tidak boleh skeptis dan hanya jadi penonton. Kita harus tanggap dengan kondisi. Kalau sekarang ini menjelang Pilbup, ya tunjukkan sikap dan dukungan. Kita tidak boleh cuek,” kata Dena.

Bentuk dukungan ini, kata Dena, adalah bentuk dukungan kreatif dan menarik tanpa harus ada benturan.

“Mendukung dengan senang dan riang, tanpa harus berbenturan,” tandasnya.

Baca Juga: Cek Kesiapan Pilkada 2020, Komisi II DPR RI Sambangi Banyuwangi

Baca Juga: Pelaku Usaha Senang Ada Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk – Sugirah

Baca Juga: Komisi A DPRD Jatim Berkunjung Ke Bawaslu Banyuwangi

Sementara kegiatan menyerap aspirasi masyarakat, juga digalang secara kreatif ala anak muda. Setidaknya itu yang dilakukan Calon Bupati Yusuf Widyatmoko, atau Mas Yusuf untuk mengetahui secara langsung apa yang diinginkan masyarakat selama memimpin Banyuwangi kedepan.

Dalam sebuah kesempatan saat perjalanan ke Genteng, melalui Video Call yang difasilitasi ‘Kecaruk Online’,  dua sosok penyanyi muda Banyuwangi, Nanda Feraro dan Venanda yang tengah terlibat dalam pembuatan video flash mob jingle Yuriz, langsung mengungkap uneg-unegnya.

“Kalau nanti Banyuwangi Festival dimulai lagi, mohon kami penyanyi lokal ini juga dilibatkan. Selain itu, kita juga berharap agar seniman seniwati Banyuwangi mendapat perhatian yang layak dari Pemkab,” ungkap Venanda, yang langsung dijawab dengan anggukan, Mas Yusuf.

Mas Yusuf menyapa masyarakat melalui Video Call yang di fasilitasi Tim "Kecarok Online" Paslon Yuriz. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf menyapa masyarakat melalui Video Call yang di fasilitasi Tim “Kecarok Online” Paslon Yuriz. (Foto: Tim Yuriz)

Di tempat lain, seorang pedagang ice cream keliling asal Desa Sukojati, Blimbingsari, juga menumpahkan uneg-unegnya kepada Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gus Riza. Kepada Gus Riza, si pedagang mengeluh tentang ‘pengusiran’ yang dilakukan aparat dari lokasi dagangannya.

“Tolonglah Pak, kita jangan diusir-usir. Mana dagangan lagi sepi, karena covid,” keluh Pedagang yang mengaku sering mangkal di seputaran Taman Blambangan ini.

Di lain kesempatan, Mas Yusuf juga melakukan hal serupa, yaitu menyapa para pendukungnya melalui Video Call sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di Dusun Canga`an Desa Genteng Wetan. Tak ayal kehadiran unit “Kecaruk Online” secara Mobile ini diserbu pendukung Mas Yusuf – Gus Riza untuk bisa berkomuniasi langsung menyampaikan unek-uneknya. (bud)

_blank

Kabar Terkait