oleh

Peserta Lomba Karya Tulis Kepurbakalaan, Banyak Dari Luar Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Lomba karya tulis ilmiah, dengan tema Edukasi Peradaban di Balik Benda Bersejarah dikeber setengah bulan lalu. Sampai batas akhir pengiriman lewat email kemarin (3/9/2020), sudah terkumpul 34 judul karya. Peserta tidak hanya berasal dari dalam daerah Banyuwangi, namun ada juga yang datang dari luar Banyuwangi.

Para saat Rapat Dewan Juri, karya tulis yang masuk sebanyak 33 dengan tebal halaman rata rata 15 lembar. Ada yang 4 halaman dan ada juga yang 24 halaman. Mereka ada yang dari Jombang dan ada pula yang dari Ngawi.

“Jumlah Peserta sudah lumayan, baik pemunculan latar belakang, pelemparan persoalan, pengumpulan data, teknik penyelesaian dan kesimpulannya bagus. Hanya saja, ada beberapa peserta kurang memperhatikan tema. Sehingga kriteria relevansi tema dan materi karya kurang senyawa. Tapi baguslah!,” ulas koordinator Dewan Juri, Aekanu Hariypno, Jum’at (4/9/202)  sore di Pelinggihan Disbudpar  Banyuwangi.

Baca Juga: Benda Cagar Budaya Masih Berserakan di Banyuwangi

Baca Juga: Milineal Banyuwangi Diharapkan Mampu Menggali Potensi Masa Lalu Peninggalan Purbakala

Baca Juga: Disbudpar Banyuwangi Gelar Pameran Benda Purbakala dan Lomba Vlog untuk Kaum Milenial

Penulis buku cerita “Sritanjung Hidup Kembali” itu memberikan semangat kepada generasi milenial ITI, untuk terus menggali kemampuan dengan teknologi yang sedang trend.

“Kita patut menyampaikan terima kasih kepada Disbudpar. Gebyar kegiatan terpadu di era new normal sekarang ini tetap memberikan warna tersendiri,” ungkap Budayawan Banyuwangi ini.

Dewan Juri terdiri dari Aekanu Hariyono, Hasan Basri, Wiwin Indiarti, Miskawi dan Abdullah Fauzi berhasil memunculkan pemenangnya. Bagi seluruh pemenang diharapkan bisa hadir untuk menerima hadiah pada hari Sabtu (5/9/2020) pukul 19.00 wib di acara penutupan Pameran Kepurbakalaan yang dimeriahkn pagelaran wayang kulit.

(Penulis: Fauzi Abdullah, Staf Disbudpar Kabupaten Banyuwangi)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait