oleh

Pilbup Banyuwangi 2020, Partai NasDem Pastikan Tetap Dukung Ipuk-Sugirah

KabarBanyuwangi.co.id – Rekomendasi PartaI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk pasangan Ipuk Fiestiandani-Sugirah dalam kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil (Pilbup) Banyuwangi 2020 disambut baik oleh Dawan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banyuwangi.

Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi menuturkan, dengan mengantongi dua rekomendasi dari Partai NasDem, dan PDI-P, isteri Bupati Abdullah Azwar Anas ini bisa menang pada Pilbup yang akan digelar pada bulan Desember 2020 nanti.

“Kita menyambut baik turunya rekomendasi untuk Bu Ipuk dari PDI-P. Berarti Bu Ipuk sekarang mengantongi dua rekom, yaitu dari NasDem dan PDI-P. Kita semakin optimis menang saat Pilbup nanti,” kata Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriyadi kepada sejumlah wartawan, Senin (6/7/2020)

Supriyadi yang juga suami Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari (Ning Ita) ini menambahkan, partainya tidak mempersoalkan penunjukan Sugirah sebagai Calon Wakil Bupati mendampingi Ipuk Fiestiandani. Sebab, sejak awal Partai NasDem hanya mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Bupati.

Tujuannya untuk menjaga keharmonisan pasangan calon yang diusung, baik saat Pilbup maupun ketika mereka memimpin Banyuwangi kelak.

“Kami serahkan kepada Cabup mencari wakil yang memiliki visi dan misi untuk membangun Banyuwangi. Kami tetap konsisten memberikan dukungan kepada beliau, untuk menentukan pasangannya. Karena keharmonisan menjadi salah satu pertimbangan agar jalannya pemerintahan ke depan dapat berjalan dengan baik,” tambah Supriyadi.

Pada Pilbup Banyuwangi 2020 nanti, sesuai amanat DPP dan DPW, seluruh jajaran DPD Partai NasDem hingga akar rumpun wajib mengawal, dan memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah.

“Kami wajib mengawal proses Pilkada ini, sehingga cabup yang diusung partai NasDem menang pada Pilkada 2020,” imbuhnya.

Dengan adanya rekomendasi dari NasDem dan PDI-P, pasangan Ipuk-Sugirah telah mengantongi satu tiket untuk bertarung di Pilbup Banyuwangi 2020. Sesuai dengan syarat dukungan pencalonan dari partai politik, minimal pasangan calon (paslon) harus mengantongi 20 persen dari kursi parlemen daerah, atau setara dengan 10 kursi.

Saat ini jumlah total kursi PDI-P dan NasDem di DPRD Banyuwangi mencapai 17 kursi, dengan rincian PDI-P 12, dan NasDem 5 kursi.

“Sudah memenuhi syarat. Tapi kita tetap membuka koalisi dengan partai lain, untuk memenangkan Ipuk-Sugirah dalam kontestasi Pibup nanti,” pungkas Supriyadi. (red)

_blank

Kabar Terkait