oleh

PKB Ikuti Demokrat Usung Yusuf Widyatmoko Maju Pilbup Banyuwangi 2020

KabarBanyuwangi.co.id – Dukungan terhadap Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi 2020 kemungkinan akan bertambah. Itu setelah DPC Partai Kebangkitan Bangsa Banyuwangi mengajukan permohonan paket yang sama ke DPP PKB.

Surat permohonan tersebut sudah beredar berantai di jejaring WhatsApp (WA) sejak Kamis (20/8/2020) malam. Ketua DPC PKB HM Joni Subagio dan Sekretaris HM Ali Mahrus membubuhkan tanda tangan dalam surat permohonan tertanggal 20 Agustus 2020 tersebut.

Baca Juga: Partai Demokrat Resmi Usung Yusuf Widyatmoko Maju Pilbup Banyuwangi 2020

Baca Juga: KPU Simulasi Pencoblosan Pilbup 2020 Khusus Penyandang Dissabilitas

Baca Juga: Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Pilkada di Rapid Test

Dihubungi sejumlah media melalui sambungan telepon, sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi, Ali Mahrus, membenarkan surat permohonan tersebut, Namun demikian, DPC PKB masih tetap menunggu keputusan DPP PKB untuk menentukan sikapnya.

“Surat itu benar dan sudah dikirim ke DPP PKB. Pasangan yang diusulkan akan dipanggil di tingkat DPW PKB di Surabaya. Nama Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy dipilih DPC PKB setelah KH Ahmad Munib Safaat melalui rapat internal partai. Kita melaksanakan perintah partai, karena domain rekom cabup – cawabup ada di kewenangan DPP PKB,” kata Ali Mahrus.

Surat permohonan
Surat permohonan

Beredarnya surat permohonan rekomendasi PKB, menjadi peluang Partai Demokrat untuk mengegolkan nama Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy dalam Pilbup 2020 mendatang. Selain itu, jika mendapat tambahan dukungan dari PKB yang memiliki 9 kursi di DPRD, Partai Demokrat bersama PKB dipastikan menantang koalisi PDIP dan NasDem yang telah resmi mengusung Ipuk Fiestiandani – H Sugirah.

Hingga saat ini tinggal menunggu Golkar, Gerindra, PKS dan PPP yang belum menentukan sikap politiknya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020.

Sementra itu, Gerindra, menurut H Sumail Abdullah, akan menentukan arah poltiknya mendekati masa pendaftaran calon, yaitu pada 4-6 September 2020.

“Beberapa calon sudah membuka komunikasi. Tapi arah politik Gerindra dalam Pilbup Banyuwangi akan kita tentukan sekitar awal September, mendekati pendaftaran calon,” tegas Sumail. (red)

_blank

Kabar Terkait