Ucapan Ipuk Sugirah

Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik, Sebabkan Pemadaman di Wilayah Banyuwangi UtaraPLN UP3 Banyuwangi


Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik, Sebabkan Pemadaman di Wilayah Banyuwangi Utara

Keterangan Gambar : Tiang listrik yang roboh usai dihantam pohon tumbang di Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo. (Foto: Istimewa)

KabarBanyuwangi.co.id - Sebuah tiang listrik bertegangan tinggi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, roboh usai dihantam pohon tumbang. Akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04:20 WIB itu, tiang listrik retak dan jaringan penunjang pada konstruksi listrik mengalami kerusakan hingga menyebabkan pemadaman di wilayah Banyuwangi bagian utara.

Pasca peristiwa itu, kata Krisantus, pihaknya telah menerjunkan teknisi listrik untuk melakukan perbaikan.

"Tim yang diturunkan ke lapangan untuk penanganan yaitu tim teknik dan K3L dari PLN UP3 Banyuwangi, PLN ULP Banyuwangi Kota, armada Crane, serta regu-regu pemeliharaan preventif dari PLN ULP Rogojampi, ULP Muncar dan ULP Genteng," bebernya.

Baca Juga :

Krisantus menambahkan, estimasi pekerjaan pemulihan jaringan selesai beberapa jam kedepan, perkiraan sekitar pukul 20.00 WIB selesai. Pihaknya juga meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan atas peristiwa tersebut.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga petugas yang sedang bekerja di lapangan diberi kelancaran, sehingga perbaikan dapat selesai dengan aman serta lancar, dan pelanggan bisa menikmati aliran listrik kembali," pungkasnya. (fat)