oleh

Polisi Tampan Digoda ABG Saat Tugas Pengamanan Aksi Demo, Viral di Medsos

KabarBanyuwangi.co.id – Polisi berpangkat Brigadir Dua (Brigda) Ongky Maharadika saat menjalankan tugas pengamanan aksi demo menolak UU Omnibus Law di depan kantor DPRD Banyuwangi, Senin (12/10/2020) kemarin, mendadak viral di akun sosial Facebook (FB).

Video Brigadir Ongky ini viral setelah diunggah oleh akun Dheon Yeto di grup Facebook I LOVE BANYUWANGI, direkam oleh H Chea Gensa.

Polisi yang kini bertugas di Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banyuwangi ini bukannya dimaki ataupun menjadi sasaran pelemparan gelas air minum mineral, melainkan menjadi idola para pendemo utamanya wanita. Wajah tampan dan memiliki kulit bersih, justru menjadi bahan godaan para demonstran cewek.

“Bening banget sih Pak, tak kasih hati lho,” celetuk pendemo wanita yang menggelar aksi di depan pintu gerbang Kantor Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Ketua dan Anggota DPRD Banyuwangi Temui Massa Tolak Omnibus Law

Baca Juga: Masa Aliansi Banyuwangi Bergerak, Demo Tolak Omnibus Law

Tidak hanya kaum wanita, penampilan Brigadir Ongky ini, bahkan menarik perhatian pendemo lain untuk turut menggoda. Polisi muda itu tampak malu – malu dan membetulkan maskernya.

“Pak Boleh kenalan, bungkus boleh nggak Pak,” goda seorang cewek lain.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Sudarsono membenarkan, video anggota polisi yang digoda para pendemo UU Cipta Kerja adalah anggotanya. Brigadir Ongky baru satu tahun berdinas di Polisi Perairan yang bermarkas di depan Terminal Sritanjung Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

“Iya, betul. Itu anggota saya, masih baru di Polairud,” akunya.

Baca Juga: Massa Tolak UU Omnibus Law Diwarnai Aksi Bakar Ban dan Pasang Poster Tanah Dijual

Kompol Sudarsono menambahan, tidak menduga jika anggotanya viral di media sosial saat sedang menjalankan tugas pengamanan unjukrasa di depan pemda bersama anggota polisi yang lain.

“Ya kagum juga, mengamankan demo justru jadi digandrungi cewek – cewek yang tengah menggelar aksi,” tambah Kompol Sudarsono.

Dalam aksi demo tolak UU OmniBus Law di Banyuwangi kemarin di dominasi para pelajar dan mahasiswa yang masih Anak Baru Gede (ABG). Meski para pendemo sempat melakukan aksi bakar ban bekas dan melempari petugas dengan botol air mineral, namun aksi demo terebut berjalan dengan tertib dan tidak sampai anarkis. (man)

_blank

Kabar Terkait