oleh

Resmikan Galeri Milenial, Ipuk Fiestiandani Bakal Bikin Musrenbang Anak Muda

KabarBanyuwangi.co.id – Kaum milenial di Banyuwangi memiliki cita rasa tersendiri. Dalam setiap hal mereka ingin sesuatu yang berbeda, demikian juga dalam berpolitik. Itulah yang mendasari pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, mewadahi kaum milenial dengan Galeri Aspirasi Ipuk-Sugirah. Galeri ini dibuat instagramable sesuai selera milenial.

“Ini dibuat berdasarkan aspirasi dari para relawan milenial Ipuk-Sugirah, yang ingin membuat wadah untuk menuangkan kreativitas mereka dalam berpolitik,” kata Ipuk, saat launching Galeri Aspirasi Ipuk-Sugirah, Minggu (27/9/2020) malam.

Peresmian Galeri Aspairasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kehadiran penyanyi tersohor Banyuwangi, Suliyana; dan Miss Tourism and Culture Universe 2019 yang merupakan putri daerah Banyuwangi, Olivia Gunawan, menambah kemeriahan walaupun undangan hanya dibatasi 30 orang dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengenakan masker.

Baca Juga: Relawan Mas Yusuf – Gus Riza Dapil-3 Banyuwangi Dirikan Posko Secara Swadaya

Baca Juga: Dua Paslon Berkomitmen Bersama Terapkan Protkes Dalam Kegiatan Kampanye

Baca Juga: Forpimda dan Kedua Paslon Pilbup Banyuwangi 2020, Gelar Do’a Kebangsaan Bersama di Mapolresta

Galeri Aspirasi itu didesain unik. Tiap spot yang ada cocok untuk latar belakang instagram. Terdapat dinding ”Aspirasiku” untuk menuliskan aspirasi. Ada spot kopi Banyuwangi yang dikelola oleh komunitas kopi. Juga alat-alat musik untuk mereka yang suka bermain musik.

“Galeri ini menjadi semacam ruang berkreasi bersama bagi anak-anak muda Banyuwangi yang ingin menuangkan kreativitasnya. Silakan datang ke sini. Bebas!” kata Ipuk.

Setelah diresmikan, menurut istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu,  selanjutnya kegiatan galeri itu akan digerakkan berbagai komunitas milenial. Akan ada berbagai kegiatan positif yang digelar. Galeri dibuka mulai pukul 17.00 hingga 21.00 itu, tiap malam terjadwal berbagai tema kegiatan.

“Misalnya Senin digunakan untuk para pencinta musik, Selasa untuk anak-anak milenial pelaku UMKM, Rabu untuk pelaku seni, Kamis untuk santri, dan lainnya. Silakan kalau ada anak-anak muda ingin menggelar kegiatan bisa memakai galeri ini. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

Ipuk mengatakan banyak program-program yang disiapkan untuk kaum milenial. Seperti pengembangan bakat, ekonomi kreatif, hobi, dan lainnya. Bahkan, Ipuk juga menyiapkan Musrenbang Anak Muda agar aspirasi kaum milenial bisa terakomodasi secara optimal dalam kebijakan pemerintah.

”Jadi nanti anak-anak muda dibikinkan forum khusus, semuanya berembug, mau usul apa, menyampaikan aspirasinya, kemudian digodok oleh pemerintah daerah untuk diwujudkan dalam kebijakan serta dukungan penganggaran. Hal yang sama juga akan kami lakukan dengan Musrenbang Perempuan, untuk mengoptimalkan kebijakan yang menyejahterakan kaum ibu sebagai pilar keluarga,” tambah Ipuk.

Sementara itu, Olivia Gunawan mengaku sangat mengapresiasi adanya Galeri ini.

“Saya baru pertama kali ini merasakan berpolitik yang asyik dan menyenangkan. Sangat kreatif dan membuat saya ingin ikut terlibat dalam menuangkan kreativitas dalam berpolitik. Galeri ini sekaligus mengajak untuk menciptakan suasana politik yang damai dan menyenangkan. Tanpa menyebarkan hoaks dan kebencian, namun adu kreativitas dan program,” papar Olivia Gunawan. (red)

_blank

Kabar Terkait