oleh

Satlantas Polresta Banyuwangi Laksanakan Detik-detik Proklamasi di Simpang Lima

KabarBanyuwangi.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi melakukan penyetopan kepada para pengguna jalan raya yang melintas di Simpang Lima Banyuwangi. Penyetopan dilakukan untuk menghormati dan mengikuti upacara detik-detik proklamasi saat bendara Merah Putih dikibarkan tepat pukul 10.17 WIB, Senin (17/8/2020).

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, kegiatan yang sudah di sosialisasikan oleh Satlantas sejak samiinggu ini mendapat perhatian dari masyarakat hkususnya pengguna jalan raya yang melintas.

“Kegiatan ini sudah kita sosialisasikan sejak seminggu lalu. Dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kabupaten Banyuwagni secara serantak. Antusias masyarakat sangat luar biasa saat megikuti detik-detik proklamasi,” kata Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Pengendara turun dari kendaraan guna memberikan penghormatan saat detik-detik proklamasi. (Foto: man)
Pengendara turun dari kendaraan guna memberikan penghormatan saat detik-detik proklamasi. (Foto: man)

Kapolresta menambahkan momentum patriotik ini diawali dengan menempatkan sejumlah anggota Satlantas melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Lima. Tepat pukul 10.17 WIB saat detik-detik proklamasi, sirine dua kendaraan Patwal yang di parkir di tengah jalan Simpang Lima dibunyikan.

“Pada peringatan Dirgayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini, Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan membunyikan sirene di jam 10.17 WIB selama tiga menit pada saat detik-detik prokamasi,” tambahnya.

Baca Juga: Kabar Gembira: Gratis Tiket Masuk Destinasi dan Makan Siang Bagi Yang Punya Nama Agus

Baca Juga: Lomba Kampung Merdeka, Cara Pemuda Desa Kebaman Ajak Warga Hormati Jasa Para Pahlawan Saat Pandemi

Pada saat sirene berbunyi, seluruh pengguna jalan di lima penjuru ini menghentikan laju kendaraannya untuk memberikan hormat kepada bendera Merah Putih yang dibawa oleh empat anggota Satlantas yang berdiri di tengah jalan Simpang Lima selama tiga menit.

“Tadi dengan menunjukkan sikap patriotisme, para pengendara roda dua dan empat tidak hanya berhenti, tapi mereka termasuk anak-anak juga turun dari atas kendaraan guna memberikan hormat kepada Merah Putih yang di bawa empat anggota selama tiga menit,” tegas Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Anak kecil juga ikut memberi hormat saat detik-detik proklamasi. (Foto: man)
Anak kecil juga ikut memberi hormat saat detik-detik proklamasi. (Foto: man)

Usai melaksanakan penghormatan detik-detik proklamsi, sejumlah aggota Satlantas Polresta Banyuwagi juga membagi-bagikan ratusan bendera Merah Putih berukuran kecil dan masker kepada sejumlah pengendara baik roda dua dan empat yang melintas.

“Ya tadi setelah kegiatan anggota juga membagikan bendera Merah Putih ukuran kecil kepada pengendara sekaligus dipasang di kedaraan masing-masing oleh onggota dan juga dibagikan masker,” pugkasnya.   .

_blank

Kabar Terkait