oleh

Virgie Hassan Penuhi Request Penggemar, Jawab Lewat Channel Youtube

KabarBanyuwangi.co.id – Penyanyi lagu-lagu Using Banyuwangi yang memiliki kualitas vokal menggelegar, Virgie Hassan atau Iggie, masih terus berkarya dengan tembang-tembang daur ulang maupun karya terbaru. Iggie mengaku, kehadirannya di Channel Youtube untuk menjawab permintaan penggemarnya.

“Jadi saya tegaskan di sini, kehadiran saya di Youtube dan membuat chanel khusus, bukan semata-mata bertujuan profit atau mencari keuntungan. Sebagai seorang penyanyi yang berkarir sejak sekolah dasar, sulit rasanya meninggalkan hobby menyanyi. Makanya, sebagai penyaluran hobby menyanyi sekaligus memenuhi keinginan para penggemarnya,” ucap adik penyanyi Nasional senior asal Banyuwangi, Emilia Contessa.

Alumni Fakultas Hukum salah satu Universitas swasta di Banyuwangi ini, akan terus berkarya secara optimal sambil tidak melupakan tugas mengasuh anak, dan mendapingi suami tercintanya yang bertugas di Jawa Tengah.

“Semua berjalan beriring, tanpa ada yang merasa dikorbankan. Anak saya, Lakeswara Raynar Arsyi Umur 7 tahun, masih sekolah di TURSINA LAZUARDI ELEMENTARY SCHOOL, dan tinggal di Mangir bersama Ibu saya. Sementara saya, kadang ke Semarang mendapingin suami sesekali tinggal di rumah Malang,” kata presenter JTV Banyuwangi menjelaskan aktivitasnya.

Virgie Hassan pernah membawakan lagu “Bojoku Nakal” dan sempat booming, pernah juga duwet dengan Catur Arum. Sekarang bersama suaminya, Mohammad Isnaini Fagih, membangun channel Yuotube, Virgia Hassan Official sebagai media ekspresinya.

“Semua kami tangani berdua, dengan menyewa tenaga kameramen, dan editing videonya. Saya ingin karya-katya di Youtube mempunyai kualitas video, dan audio yang bagus, bukan semata-mata ingin mendapatkan uang dengan banyak-banyakan viewers. Apabila dari kegiatan ini akhirnya menghasilkan, itu adalah rejeki dari Allah,” tutur perempuan kelahiran 20 September ini.

Virgie Hassan. (Foto: istimewa)

Putri bungsu Hasan Ali, Budayawan dan Penyusun Kamus Using ini masih melihat aktivitas seniman Banyuwangi yang terus mempertahankan tradisi-tradisi bermusik.

“Kondisi gendhing-gendhing Banyuwangi, saat ini terbilang lumayan bagus, masih ada pencipta lagu yang tetap mempertahankan notasi-notasi khas lagu Banyuwangi. Gendhing-gendhingnya tetap booming. Selain itu juga masih ada lagu-lagu Banyuwangi yang saat ini masih konsisten menggunakan syair-syair indah dan “dele” Usingnya,” papar Virgie saat diminta komentar perkembangan gendhing Banyuwangi oleh kabarbanyuwangi.co.id, Minggu (13/6/2020) malam .

Sekarang memang banyak penyanyi lokal Banyuwangi beralih ke channel Youtube, selain bisa mendiri, idealisme dalam berkesenian juga tidak akan berbenturkan dengan keinginan produser.

“Alhamdulillah, saat saya muncul di Channel Youtube Virgia Hassan Official dengan penampilan baru, respon penggemar cukup beragam. Selain mereka fans lama saat saya berkarya lewat VCD, mereka banyak juga fans baru melihat penampilan saya saat di Yutube,” pinta Virgie.

Virgie mengaku, berhijab tidak akan menggangu penampilan, asalkan modis, dan semua penggemar menerimanya. Kegiatannya di Channel Youtube Virgia Hassan Official mendapat dukungan penuh dari sang suami. Bahkan suaminya yang tidak punya keahlian di musik dan video, sekarang malah aktif menjadi produsernya.

“Suami suport semua kegiatan saya yang positif, dan saya terus bersemangat berkarya. Masalah jumlah views, itu akan terus bertambah apabila kita terus update karya-karya baru”, pungkas Virgie yang manghabiskan masa kecil di Desa Mangir Kecamatan Rogojampi ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait