oleh

APH Beri Sangsi Tipiring dan Push Up Bagi Warga yang Tidak Disipin Protokol Kesehatan

KabarBanyuwangi.co.id – Aparat penegak hukum (APH) gencar melakukan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Operasi yustisi dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP itu bertitik di Pasar Induk Banyuwangi yang merupakan salah satu titik keramaian.

Dalam operasi yustisi dengan sasaran warga yang tidak mengenakan masker tersebut menyasar kepada masyarakat yang berada di pasar. Tak hanya itu, razia juga menyasar pengguna jalan raya yang melintas di sekitaran Pasar Induk Banyuwangi.

Baca Juga: Masih Bandel Tidak Bermasker Saat Keluar Rumah? Ini Resikonya

Baca Juga: Disiplin Bermasker Masih Rendah, Petugas Kembali Hukum Push Up Warga yang Tidak Patuh

Baca Juga: Kedapatan Tidak Bermasker, Tim Gugus Tugas Hukum Warga dengan Push Up

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Sabhara Kompol Muhammad Toha mengungkapkan, meski opersi serupa sering kali digelar,namun dalam pelaksanaan operasi kali ini masih banyak warga yang ditemukan tidak memakai masker.

“Tidak sampai setengah jam, sudah ada tujuh orang yang terjaring razia. Karena tidak memakai masker. Bahkan ada beberapa warga yang tidak membawa KTP,” kata Kompol Muhammad Toha, Jumat (18/9/2020).

Kompol Toha menambahkan, bagi para pelanggar yang kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di dalam pasar ataupun di jalan raya, langsung didata dan dikenai sanksi.

“Ada yang ditindak tipiring, dan adapula yang kita hukum push up. Tujuannya untuk memberikan efek jera,” tambahnya.

Dalam rangka penegakan disipln bermasker terhadap masyarakat yang masih membandel, operasi yustisi oleh APH ini akan dilaksanakan secara terus menerus siang dan malam di tempat-tempat keramaian ataupun di jalan raya.

“Pagi dan malam hari kita menggelar operasi terus menerus, tempatnya pindah-pindah. Di pasar, jalan raya dan tempat keramaian lainnya” pungkas Kompol Muhammad Toha. (fat)

_blank

Kabar Terkait