oleh

Asosiasi Material Banyuwangi (AMBI), Curhat Tidak Dilibatkan Dalam Proyek Pembangunan

KabarBanyuwangi.co.id – KH. Muhammad Riza Aziziy, atau Gus Riza sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi, mendapat keluhan dari para pengusaha angkutan yang tergabung dalam Asosiasi Material Banyuwangi (AMBI). Aspirasi ini diserap Gus Riza, dalam pertemuan santai di Jajag, Kecamatan Gambiran, Jumat (2/10/2020) malam.

Ketua AMBI, Zaenuri, mengaku proses pembangunan Banyuwangi selama ini, banyak dikerjakan kontraktor dari luar Banyuwangi. Bahkan angkutan material juga banyak mendatangkan dari luar Banyuwangi. Belum lagi banyak perantara atau makelar, sehingga pungusaha angkutan asli Banyuwangi hanya mendapat bagian kecil darti proyek tersebut.

“Kami-kami ini ingin juga hidup sejahtera, ingin juga mendapatkan bagian pekerjaan dari proyek yang ada. Namun yang terjadi, semua kontrtaktor dari luar Banyuwangi. Kemudian ada Sub-Kointraktor, ada juga makelar, sehingga saat sampai ke pengusaha lokal Banyuwangi, sudah tinggal sedikit volume dan keuntunganya,” ujar Zaneuri.

Baca Juga: Bawaslu Temukan Pelanggaran Kampanye Tanpa Kantongi STTP

Baca Juga: Komisi A DPRD Jatim Berkunjung Ke Bawaslu Banyuwangi

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Dihadiahi Batik Kuno dari Maestro Batik Banyuwangi

Penanya lain juga ingin meminta ketegasan kepada Gus Riza, agar aspirasi teman-teman AMBI bisa direalisasikan saat terpilih kelak. Jangan sampai hanya manis di depan menjelang pemilihan, namun lupa janjinya saat benar-benar berkuasa.

“Nanti kalua tidak dilaksanakan, kami tidak segan-segan mendatangi Kantor Pemkab Banyuwangi. Kalau Gus Riza tidak mendapatkan kewenangan, segara matur Gus Ridwan yang pembina AMBI. Sehingga, kami-kami ini bisa tau kemana arah pembangunan Banyuwangi,” ujar salah satu anggota AMBI.

Gus Riza yang awalnya banyak mendengar, karena masalah ini tidak diketahui sebelumnya, akhirnya buka suara. Gus Riza juga meyakinkan anggota AMBI tentang komitmen Mas Yusuf yang akan membagi tugas secara porposional dan sesuai kapasitas saya.

“Intinya, Mas Yusuf tidak ingin saya seperti beliau saat menjadi Wakil Bupati, tidak pernah diperankan sama sekali. Saya terima kasih kepada saudara sekalian, meski ini sektor informal. Namun sangat berarti bagi pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi, serta meratakan pembagian kue pembangunan agar tidak dikuasai segelitir orang saja,” tegas Gus Gus Riza. (sen/man)

_blank

Kabar Terkait