oleh

Bakal Calon Bupati Banyuwangi Mengaku Terkonfirmasi Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Salah seorang bakal calon bupati (Bacabup) di Kabupaten Banyuwangi, Bunda Ratu Satiyem mengaku terkonfirmasi positif Covid-19. Pengakuannya itu, disampaikan melalui status WhatsApp (WA) pribadi miliknya, sekitar pukul 09.00 Wib, Kamis (6/8/2020) Bunda Ratu sapaannya akrabnya mengaku, bahwa per hari ini terpapar positif Covid-19. Menyusul keluarnya hasil uji swab atas namanya.

“Hari ini hasil swab keluar, dan aq positif Covid 19. Untuk itu, aku akan berikan hal-hal terkait dengan segala hal terkait Covid-19, agar semua menjadi jelas secara satu persatu,” tulis Bunda Satiyem pada status akun WhatsApp pribadinya.

Melalui status WhatsApp miliknya, Bunda Ratu Satiyem mengaku juga akan membagikan pengalamannya adanya virus yang kini mengidap kepada masyarakat luas. Tujuannya, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan dikendalikan.

“Juga agar tidak ada phobia atau ketakutan yang berlebihan yang justru berdampak tidak baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Coklit Pemutakhiran Data Pemilih, 305 Pengawas Pilkada di Rapid Test

Baca Juga: Bawaslu Kabupaten Banyuwangi Aktifkan Lagi Pengawas Pemilu Ad hoc Pilkada 2020

Baca Juga: KPU Banyuwangi Gelar Rapid Tes, Pastikan Petugas PPDP Sehat Covid-19

Menurutnya, penderita Covid-19 bukan sebuah aib. Namun, karena tubuh dalam kondisi lemah, sehingga virus mudah masuk. Di dalam tubuh, akan terjadi perlawanan terhadap virus Covid-19. Kalau imunitasnya bagus, tubuh akan dapat mengatasinya.

“Yang menjadi senjata imunitas bagi si sakit adalah makanan cukup bergizi dan fikiran tenang, sehingga dokter menyatakan dekatkan pada yang kuasa, memohon kesembuhan, patuhi minum obat, dan lepaskan semua fikiran,” kata Bunda Satiyem

Untuk diketahui, Bunda Ratu Satiyem merupakan salah satu pendaftar Bacabup Banyuwangi melalui Partai Demokrat.

“Pandaftar diantaranya ada, dr Taufik, Ali Ruchi, Ipuk Fiestiandani, Ratna Ani Lestari, Bunda Satiyem, dan Azam Azman Natawijana,” kata Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edi Harianto beberapa waktu yang lalu.

Hingga Rabu 5 Agustus 2020 di Banyuwangi terdapat 76 pasien positif Covid-19. 51 pasien diantaranya dinyatakan sembuh, 22 pasien dalam perawatan, dan 3 lainnya meninggal dunia. (wan)

_blank

Kabar Terkait