oleh

Bupati Anas Ajak Pemuda Budha Ikut Kawal Protokol Kesehatan Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Pemkab Banyuwangi terus melibatkan berbagai pihak dalam upaya penanganan pandemi covid-19. Tak terkecuali, para pemuda Buddhis (Budha) yang diminta ikut mengawal penegakan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam kegiatan Pembinaan Karakter Pemuda Buddhis di Vihara Dhamma Harja, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Suasana Haru Warnai Pertemuan Tenaga Kesehatan Pejuang Lawan Covid-19 di Banyuwangi

Baca Juga: Banyuwangi Salurkan BLT DD Tahap II Bagi Warga Terdampak Covid

Dikatakan Bupati Anas, kerja keras dan kerja kolektif berbagai pihak sangat diperlukan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Banyuwangi. Pihaknya pun sejak awal telah melibatkan banyak kalangan dalam upaya penanganan tersebut.

“Termasuk kali ini, kami minta tolong kepada pemuda Buddhis untuk ikut mengkampanyekan protokol kesehatan. Terus ingatkan warga di sekitar anda untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak dengan orang lain. Penting juga selalu menjaga stamina tubuh dengan rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan bergizi, dan vitamin,” kata Anas.

Baca Juga: Tegakkan Protokol Kesehatan, Bupati Anas Libatkan Takmir Masjid

Anas juga mendorong para Bikku dan pemuda Buddhis untuk aktif dalam satgas penanganan Covid-19 di lingkungannya.

“Saya minta Biksu dan pemuda Buddhis ikut menegur jika melihat ada restoran, warung, atau café di lingkungan anda yang masih buka satu minggu penuh. Ingatkan mereka agar libur satu-dua hari untuk melakukan sterilisasi di tempat usahanya. Ini penting agar aman dari Covid-19,” ujar Anas.

Sebelumnya, Bupati Anas juga telah mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga takmir masjid untuk aktif terlibat dalam upaya penegakan protokol kesehatan. (hms)

_blank

Kabar Terkait