oleh

Bupati Anas Imbau Pengelola Restoran Taati Protokol Kesehatan Jika Tak Ingin Ditutup

KabarBanyuwangi.co.id – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menghimbau kepada selruh pengelola restoran untuk mengembalikan fungsi social distancing.

Himbauan tersebut dilontarkan Bupati Anas pasca dirinya mendapat laporan mangenai banyaknya restoran yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah meningkatnya Covid-19 di Banyuwangi

“Karena kemarin saya dapat laporan, banyak restoran yang masih memenuhi kapasitas seperti biasanya,” kata Anas usai mengikuti pelaksanaan Operasi Yustisi di depan Taman Sritanjung, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Tidak Pakai Masker, Pelanggar Disidang di Tempat

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Razia Tempat Karaoke dan Hotel di Banyuwangi Selatan

Baca Juga: Satgas Covid-19, Tutup Paksa Rumah Karaoke Terbesar di Kota Banyuwangi

Bupati Anas menegaskan, pemerintah akan menindak tegas sejumlah restoran yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya minta agar seluruh restoran di Banyuwangi menerapkan social distancing. Jika tidak ingin usahanya ditutup oleh Satuan Gugus Tugas Covid-19,” tegasnya.

Untuk itu Bupati Anas berharap agar pengelola restoran dan cafe ataupun rua maan bisa lebih mematuhi protokol kesehatan. Menyediakan tempat cuci tangan dan mewajubkan pelayan maupun pengunjung untu menggunakan mesker saat berda di restoran.

Mengingat saat ini pasien terkonfirmasi virus Covid-19 di Banyuwangi mengalami peningkatan, 1000 lebih.

“Harapan kita, ekonomi tetap jalan tetapi protokol kesehatan tetap bisa dioptimalkan,” pungkasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait