oleh

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Kos di Kawasan LCM Ketapang Terbakar

KabarBanyuwangi.co.id – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah kos di Lingkungan Krajan, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ludes terbakar pada Kamis (6/8/2020) dini hari. Api tampak membara dari bagian belakang rumah kos di pemukiman padat penduduk milik ibu Yuyun ini.

Warga sekitar tampak panik dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya lantaran api semakin berkobar hebat hingga menjalar ke bagian ruang tamu rumah kos. Selang tiga puluh menit kemudian, empat mobil pemadam kebakaran yang ditunggu akhirnya tiba di lokasi kejadian.

Namun karena sempitnya akses menuju lokasi kebakaran, empat mobil pemadam kebakaran tiadk bisa mendekat ke lokasi kebakaran. Tim pemadam kebakaran pun harus menyambung beberapa selang saluran air agar bisa menjangkau titik api yang membakar rumah kos ini.

Warga bersama petugas berjibaku memadamkan api. (Foto: man)
Warga bersama petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. (Foto: man)

Dibantu warga sekitar, petugas berjibaku menjinakkan si jago merah selama kurang lebih dua jam lamanya hingga api benar-benar padam. Beruntung musibah kebakaran yang terjadi tidak jauh dari kawasan Pelabuhan Penyebrangan Ketapang ini tidak sampai menelan korban jiwa, lantaran kondisi rumah kos sedang sepi.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab pasti terbakarnya rumah kos ini.

“Sementara kita dan pihak kepolisian menduga kebakaran ini terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik di dalam rumah kos,” tegas Bambang, Relawan BPBD Banyuwangi kepada kabarbanyuwangi.co.id pada Kamis (6/8/2020).

Selain membakar rumah, api juga melalap seluruh perabotan rumah tangga yang ada di dalam rumah kos. Meski tak sampai menelan korban jiwa, pemilik rumah kos diktaksir mengalami kerugian lebih dari 10 juta rupiah. (man)

_blank