oleh

Foto Diduga Pasien Covid-19 Sholat Berjamaah di Ruang Isolasi RSUD, Viral

KabarBanyuwangi.co.id – Sebuah foto diduga pasien Covid-19 yang sedang Sholat berjamaah di dalam ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi mendadak viral di media sosial (medsos).

Bahkan, foto yang diunggah ulang pihak RSUD Blambangan pada, Minggu (9/8/2020) siang mendapat perhatian dari para netizen termasuk bupati Banyuwangi beserta istrinya.

“Alhamdulillah.. Infus sudah dilepas dari tangan kaki semua. Allahu Akbar!!! Ini solat berjamaah pertama kami slama dirs,” tulis pengunggah pertama diduga pasien yang dirawat di RSUD.

Penulis juga turut mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang telah mendoakan melaui media sosial.

“Berkat doa teman2, berkat kalimat penyemangat dari kalian. Terima kasih. Walaupun perjuangan ini belum usai, tapi kita akan ttp semangat. Makasih banyak!! I LOVE YOU ALL,” tulisnya.

Dalam postingan ulang pihak RSUD Blambangan Banyuwangi, admin juga menyertakan beberapa kalimat tentang semangat para pasien Covid-19 yang saat itu sedang menjalankan ibadah berjamaah.

“Masya Allah di ruang isolasi tetap tidak menyurutkan semangat para pejuang untuk beribadah… Semoga diberikan kesembuhan…,” tulisnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, dr Indah Sri Lestari saat dimintai komentar oleh sejumlah wartawan terkait foto viral tersebut, membenarkan jika unggahan itu terjadi di RSUD Blambangan Banyuwangi. Foto tersebut diabadikan sendiri oleh pasien kemudian diunggah di medsos.

Menurutnya, ruang isolasi bukanlah tempat yang menyeramkan. Tapi ruang isolasi dibuat senyaman mungkin bagi pasien Covid-19 agar supaya mereka cepat sembuh.

“Memang benar foto itu para pasien. Meraka tetap bisa menjalankan ibadah meski berada di ruang isolasi. Kami menyediakan perangkat alat Sholat untuk mereka yang muslim. Di ruang isolasi juga ada televisi dan Wifi gratis bagi pasien. Ini untuk mengurangi tingkat kesetresan pasien, agar mereka cepat sembuh,” pungkasnya.

Sementara itu, per Sabtu (8/8/2020), terdapat tambahan satu pasien positif Covid-19 di Banyuwangi. Sampai hari ini ada 84 kasus positif, sudah sembuh 53 orang, yang masih dirawat ada 28 orang, dan 3 orang meninggal dunia. (red)

_blank

Kabar Terkait