oleh

Gus Riza “Door To Door” Silaturahmi ke Santri Alumni Ponpes Darussalam Blokagung

KabarBanyuwangi.co.id – KH. Muhammad Aziziy Riza, atau Gus Riza memilih kampanye dengan mendantangi  rumah-rumah santri alumni Ponpes Darussalam Blokagung yang tersebar diseluruh penjuru Banyuwangi, Kamis (1/10/2020).

Pada acara silaturahmi tersebut, Gus Riza tidak mengumpulkan massa layaknya kampanye, namun hanya silaturahim kepada alumni Blokagung, sambil menjelaskan visi-misinya jika kelak mendapat amanah mendampingi Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf sebagai Bupati Banyuwangi dan Gus Riza sebagai wakilnya.

Kali ini Gus Riza mendatangi tempat usaha Penggilingan Padi atau Selep di Dusun Melik Wetan, Desa Parijatah Wetan Kecamatan Srono.

“Sebetulnya alumni Ponpes Darusalaam di Parijatah Kulon dan Wetan cukup banyak, tetapi tidak diundang semua ke gudang. Gus Riza memilih mendatangi mereka masing-masing ke rumahnya, sekaligus silturahmi dengan kelaurga besar dari alumni pondok,” ujar Muhammad Rofiq, penanggung jawab Selep terbesar di Parijatah ini.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran KPPS, Inilah Syaratnya

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani: Pemulihan Ekonomi Jadi Program Prioritas Mendesak

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Rofiq menjelaskan, Gus Riza mengaku prihatin terhadap keberadaan anak-anak muda dengan karya seninya yang kurang mendapatkan apresiasi dari pemerintah.

“Makanya Gus Riza ingin, kelak bisa mewadahi dan mengapreasi kegiatan kesenian dan hasil seni anak-anak muda. Harapan Gus Riza, seniman-seniman muda ini tetap merdeka berkarya, tetapi secara ekonomi juga terpenuhi,” tambah Rofiq yang juga teman dekat Gus Riza.

Para santri langsung mendukung dengan sepenuh hati, saat mengetahui Gus Riza mencalonkan sebagai Wakil Bupati Banyuwangi.

“Kami-kami para santri, tidak banyak menuntut dari Gus Riza jika kelak berhasil menjadi Wakil Bupati. Karena saya bisa mengaji, juga berkat ilmu yang diajarkan oleh ayahanda Gus Riza, KH. Hisyam Syafaat. Diminta maupun tidak, saya dan teman-teman otomatis akan mendukung penuh. Apa yang saya dapat dari Blokagung, tidak ada apa-apanya bila dibanding dengan dukungan ini,” ujar almuni Blokagung tahun 2003 ini.

Gus Riza juga rajin bersilaturahmi dengan keluarga besar Alumni Blokagung. (Foto: Istimewa)
Gus Riza juga rajin bersilaturahmi dengan keluarga besar Alumni Blokagung. (Foto: Istimewa)

Kepada para santri yang berhasil di bidang bisnis, Gus Riza juga banyak bertanya detail masalah proses dan penggilingan padi juga ditanyakan, kepada setiap santri yang sukses menjadi pengusaha. Bahkan Kandidat Doktor Ekonomi Syariah itu, dirasakan sangat menguasai bidang ekonomi.

“Saya juga heran, Gus Riza tanya detail sekali masalah proses penggiliangan dan instalasi selep. Mungkin ke teman santri lain yang menekuni usaha berbeda, juga demikian. Bisa jadi apa yang ditanyakan Gus Riza, akan menjadi bahan untuk bekal dalam mengambil kebijakan di bidang ekonomi. Semoga,” pungkas Rofiq. (sen)

_blank

Kabar Terkait