oleh

Ini Pesan PCNU Banyuwangi, Pasca Ikhwan Arif Terpilih Ketua GP Ansor

KabarBanyuwangi.co.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi menggelar Konferesi Cabang (Konfercab) di New Surya Hotel, Jajag, Kecamatan Gambiran, Minggu (4/10/2020). Secara aklamasi, perhelatan 4 tahunan tersebut mengantarkan Ikhwan Arif sebagai ketua masa khidmat 2020-2024.

Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki Zaini meminta kepada seluru kader GP Ansor Banyuwangi untuk selalu bersatu dan saling bekerjasama memajukan Ansor di Banyuwangi. Permintaan itu disampaikannya saat konferensi pers pasca Konfercab yang didampingi langsung oleh Sekretaris PCNU Banyuwangi.

Menurut Gus Makki berbekal kekuatan persatuan dan kerukunan akan mengantarkan perjuangan pengurus Ansor menjadi lebih baik.

“Saya tahu bagaimana Ansor dan NU di akar rumput. Ayok kita niatkan secara ikhlas melayani dan mengabdi. Kalian masih muda, yang akan menjadi pemimpin NU di 10 hingga 20 tahun mendatang,” tegas Gus Makki di hadapan kader pengurus dan anggota Ansor yang hadir.

Baca Juga: Bertemu GP Ansor Banyuwangi, Bupati Anas Bangun Kolaborasi Hadapi Covid-19

Baca Juga: Ketua Tim Sukses Mas Yusuf – Gus Riza, Ajukan Surat Non-Aktif Dari Wakil Ketua Tanfidz PCNU

Baca Juga: Komisioner KPK Berharap Masyarakat Berperan Aktif Dalam Memberantas Korupsi

Gus Makki menegaskan, Ansor sebagai organisasi laki-laki harus tampil di masyarakat dengan pria sejati. Secara khusus mulai hari ini semuanya harus terbuka.

“Setiap acara Ansor kirimkan doa kepada leluhur dan selalu instrospeksi diri,” tegas Gus Makki.

Secara khusus, Ketua Domisioner PC GP Ansor Banyuwangi, Syukron Makmun Hidayat mengucapkan selamat atas terpilihnya Ikhwan Arif.

“Kami bangga dengan semangat kader-kader Ansor di Banyuwangi dalam mensukseskan konferensi Ansor,” jelas Syukron.

Usai Press Conference, Gus Makki pimpin doa bersama. (Foto: istimewa)
Usai Press Conference, Gus Makki pimpin doa bersama. (Foto: istimewa)

Sementara itu, dalam keterangannya, Ikhwan Arif meminta arahan, bimbingan, dan nasehat kepada pengurus PCNU dan para senior Ansor.

“Bahkan marahi kami, jika kami keliru. Kiblat perjuangan kita ke depan adalah sesuai dengan garis konstitusi Ansor dan siap menyerahkan tidak hanya harta, selebihnya jiwa dan raga kami siap berkorban untuk NU,” terang Ikhwan dengan berpegang komitmen penuh.

Untuk diketahui, tema konferensi Ansor tahun ini “Semangat Ukhuwah Ansoriyah” yang dihadiri oleh kader terbaik di masing-masing PAC, sesepuh dan senior GP Ansor, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Achmad Nur Aminuddin dan Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bumi Blambangan, KH Ali Makki Zaini. (wan)

_blank

Kabar Terkait