oleh

Ketemu Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza, Sesepuh Ikawangi Malang Raya, Pesan Pelesatrian Seni Budaya

KabarBanyuwangi.co.id – Sesepuh Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Malang Raya, meminta kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy, agar memperhatikan pelestarian Kesenian Tradisional Banyuwangi dan pengembangan Pertanian di Bumi Blambangan.

Hal itu disampaikan sesepuh Ikawangi Malang Raya, Abah Ilham saat menemui Mas Yusuf – Gus Riza di sebuah rumah di Malang di Malang, Kamis (10/9/2020) malam.

“Ikawangi Malang Raya kepengurusannya kebanyakan dipegang Mahasiswa yang berada di sejumlah Universitas di Malang. Kami yang tua-tua ini, secara informal mempunyai perkumpulan yang masih di bawah Ikawangi, namanya Akademi Madang Maning atau IMM. Nah, saya berjanji kepada Mas Yusuf dan Gus Riza akan mensosialisasikan kepada anggota Ikawangi Malang Raya dan keluarganya di Banyuwangi,” tambah pria tambun asal Kepatihan, Rogojampi ini.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Ulang Tahun Bersama Anak Yatim dan Dhuafa, Sholawat Menggema di Kediamanya

Baca Juga: Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza Jalani Psikotes di RSUD Saiful Anwar Malang

Baca Juga: PDI-P Banyuwangi Proses Pengunduran Diri Sugirah, Siapa Penggantinya

Pertemuan spontan dan terbatas ini, untuk mengsisi kekosongan di sela-sela pasangan Mas Yusuf – Gus Riza atau YuRiz mengikuti psikotest di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.  Mereka kebanyakan saling mengenal sebelumnya, karena satu organisasi atau sekolah. Pertemuan warga asal Banyuwangi yang tinggal di Malang ini, terasa cair seperti kangen-kangenan.

“Ini Gus Edy menantu almarhum KH. Hasyim Muzadi yang asli Licin, ternyata teman Gus Riza saat Mondok di Al-Hikam Jl. Cengger Ayam Kota Malang. Dokter Taufiq mantan Direktur RSUD. Genteng yang jadi Ketua Tim Sukses YuRiz, ternyata sudah banyak kenal dengan sesepuh Ikawangi Malang Raya. Suasana akrab inilah yang membuat pertemua ini terrasa cair, saat Mas Yusuf dan Gus Riza memohon dukungan,” jelas Abdul Basit, Humas IMM kepada kabarbanyuwangi.co.id, Jumat (11/9/2020).

Suasana santai saat silaturahim, mereka ternyata sudah saling kenal. (Foto: istimewa)
Suasana santai saat silaturahim, mereka ternyata sudah saling kenal. (Foto: istimewa)

Warga Banyuwangi di Malang Raya, meminta kepada Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza jika terpilih kelak, agar bisa menjaga kelangsungan kemajuan Kota di ujuang Timur Pulau Jawa itu.

“Jika terpilih kami berharap, agar Mas Yusuf dan Gus Riza peduli dengan rakyat dan memperhatikan lebih sektor pertanian yang terbukti tangguh di era Covid-19. Terutama peningkatan produksi buah-biahan lokal. Namun yang tidak kalah pentingnya, tetap menciptakan upaya pelestarian tradisi-tradisi lokal dan keunggulan lokal (lokal wisdom),” pungkas Dosen Universitas Islam Malang asli warga Penataban, Kecamatan Giri ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait